Liverpool terkam Kucing Hitam

Kamis, 03 Januari 2013 - 05:18 WIB
Liverpool terkam Kucing Hitam
Liverpool terkam Kucing Hitam
A A A
Sindonews.com - Liverpool berhasil meraih poin sempurna dengan skor 3-0, saat menjamu Sunderland dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis dini hari (3/1/2013)

Bintang lapangan dalam laga tersebut pantas disematkan kepada striker Liverpool Luiz Suarez yang mencetak dua gold an gol tambahan disumbangkan oleh Raheem Sterling.

Kemenangan ini, membuat posisi The Reds terdongkrak naik dua tingkat ke posisi 8 dengan 31 poin. Sementara itu, The Black Cats terpaku di posisi 14 dengan 22 poin.

Bermain di hadapang ribuan pendukung setia mereka, membuat pasukan Brendan Rodgers tampil ngotot dan berinisiatif keluar menyerang. Tak butuh waktu lama, pada menit ke-19, seluruh stadion sontak bergemuruh ketika Sterling berhasil memanfaatkan umpan Suarez sekaligus mengoyak jala Sunderland dikawal Mginolet.

Gol tersebut, seakan membangkitkan nafsu Liverpool memburu gol kedua mereka. Pada menit ke-26, Liverpool kembali unggul,. Adalah Suarez yang akli ini mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Gerrard, bomber berkebangsaan Uruguay itu kemudian mampu mengatasi Cuellar dan melepaskan tendangan dengan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang. Ini koleksi gol ke-15 Suarez di ajang Liga Premier Inggris musim ini.

Hingga paruh babak pertama, skor tetap tidak berubah 2-0

Memasuki babak kedua, Liverpool hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk kembali mencetak gol ketiga. Suarez lagi-lagi menjadi momok menakutkan pertahanan Sunderland, setelah tendangan keras dari tengah kotak penalti, tak mampu dijangkau Mginolet.

Sunderland bukan tanpa peluang, melalui aksi Fletcher sempat mengancam di dalam kotak penalti, namun pertahan kokoh Liverpool mampu menghadang serangan tim tamu.

Menit ke-88, gol Joe Allen terpaksa dianulir wasit karena sebelumnya Downing yang memberikan umpan di posisi off side. Hingga babak kedua berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool.

Sususan skuad kedua tim:

Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Skrtel (Carragher 73), Wisdom; Gerrard, Henderson (Suso 67), Lucas; Downing, Sterling (Allen 57), Suarez.

Sunderland: Mignolet; Rose (Vaughan 73), Gardner, Kilgallon, Cuellar; Larsson (McFadden 62), Colback, Johnson, McClean, Sessegnon (Campbell 46); Fletcher.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2812 seconds (0.1#10.140)