Cisse gantikan posisi Demba Ba

Sabtu, 05 Januari 2013 - 07:23 WIB
Cisse gantikan posisi Demba Ba
Cisse gantikan posisi Demba Ba
A A A
Sindonews.com - Pelatih Newcatle United Alan Pardew akan mengandalkan Papiss Cisse sebagai andalan lini depan setelah Demba Ba memutuskan hengkang ke Chelsea,Januari ini.

Ketajaman Cisse diharapkan muncul saat klub berjuluk The Magpies itu berhadapan dengan Brighton & Hove Albion pada babak ketiga Piala FA di The American Express Community Stadium,besok malam. Pardew dihadapkan situasi sulit.Maklum,penyerang utama Ba selangkah lagi akan merumput di Stamford Bridge.Hal itu makin diperkuat ketika penyerang asal Senegal tersebut tidak diturunkan saat Newcastle dikalahkan Everton 1-2 ,Rabu (2/1).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengklaim pihaknya telah menyetujui tawaran 7 juta pounds yang disodorkan Chelsea untuk memboyong Ba ke Stamford Bridge.”Ya, Demba Ba akan segera menjadi milik Chelsea. Terlepas itu semua,dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis bersama kami,dan kami sangat menghormati semua keputusannya,” kata Pardew,dilansir The Sun.

Pardew juga mengatakan bahwa timnya kini bisa fokus menghadapi laga-laga di depan, termasuk menghadapi Brighton & Hove Albion.Dia menilai,kemenangan atas skuad asuhan Guttavo Poyet itu akan menjadi penawar luka atas serangkaian hasil buruk yang mereka alami di Liga Primer. ”Sekarang semuanya telah jelas dan kami harus terus berjalan tanpa Ba karena klub lebih besar dari pemain itu sendiri. Kami harus segera fokus dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutur Pardew.

Pardew optimistis Cisse mampu menggantikan posisi Ba sebagai juru gedor Newcastle di lini depan.Selain berasal dari negara yang sama,Cisse juga memiliki kemampuan yang tidak kalah dari kompatriotnya tersebut.Sejak didatangkan dari SC Freiburg,awal musim 2012,pemain bernomor 9 itu telah tampil sebanyak 33 kali dan mencetak 17 gol.

Di kubu lawan,penantian selama 30 tahun Brighton akhirnya tiba.Gordon Greer dkk kembali berlaga di piala FA sejak terakhir kali berpartisipasi pada tahun 1983. Klub berjuluk The Seagull itu akan berusaha memaksimalkan dukungan penuh para pendukungnya yang memenuhi The American Express Community Stadium sebagai motivasi untuk menaklukkan Newcastle guna melangkah lebih jauh di Piala FA.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3970 seconds (0.1#10.140)