Rangers ancam hengkang dari Skotlandia

Kamis, 10 Januari 2013 - 19:18 WIB
Rangers ancam hengkang dari Skotlandia
Rangers ancam hengkang dari Skotlandia
A A A
Sindonews.com – Rangers mengancam akan meninggalkan Skotlandia jika Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA) menerapkan sistem terbaru di musim depan. Gertakan tersebut disampaikan oleh CEO Rangers Charles Green.

Dalam sistem terbaru SFA akan menempatkan 12 tim di dua liga teratas yakni Skotlandia Premier League dan Skotlandia Divisi Dua. Sementara di level Skotlandia Divisi Tiga akan dihuni oleh 18 tim.

Sistem tersebut membuat Rangers yang saat ini menghuni Divisi Tiga tak akan naik ke Divisi Dua meski berhasil menjadi jawara pada musim ini. Pasalnya, sistem pada musim ini tak akan berlaku di musim depan. Jadi Rangers kembali mengulang di Divisi Tiga dengan sistem terbaru di musim depan.

Hal tersebut membuat Green kecewa berat. Ia menyarankan kepada klubnya untuk meninggalkan sepak bola Skotlandia. Ia mengaku bisa mengikuti jejak klub asal Belgia Standard Liege yang juga berencana keluar dari Liga Belgia. Standard Liege berencana bermain di Liga Prancis.

"Saran saya kepada dewan Rangers adalah sebaiknya kami harus cepat meninggalkan sepak bola Skotlandia. Untuk apa kami menang jika kami jika kami akan kembali ke liga yang sama di musim depan?” Ungkap Green seperti dikutip Soccerway, Kamis (10/1/2013)

’’Tentu saja ada tempat bagi kami untuk pergi karena FIFA telah membuat lintas batas liga. Saat ini tidak ada pilihan tapi bukan berarti kami tak akan mencari pilihan,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)