Persegres bertumpu ketajaman trisula eks Persiba

Senin, 21 Januari 2013 - 18:42 WIB
Persegres bertumpu ketajaman trisula eks Persiba
Persegres bertumpu ketajaman trisula eks Persiba
A A A
Sindonews.com - Kepercayaan diri ditunjukkan Persegras Gresik United menjelang laga away perdana menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Pertamina, besok sore (22/1). Tiga pemain akan menjadi senjata utama Laskar Joko Samudra menahan gempuran tuan rumah.

Ketiga pemain tesebut adalah Aldo Baretto, Matsunaga Shohei dan Ahmad Sembiring Usman. Maklum, trio pemain itu merupakan mantan pemain Persiba. "Tentu mereka sudah hapal atmosfer di Balikpapan. Pengalamannya bisa kita jadikan senjata untuk meraih poin di laga away pertama," ujar Pelatih Persegres GU, Suharno, kemarin.

Dalam skema utama Suharno, ketiga pemain ini bakal menempati posisi inti. Ahmad Sembiring sebagai gelandang jangkar, Matsunaga sebagai gelandang sayap dan Aldo Barreto menjadi target man di mulut gawang Persiba. "Semua pemain dalam kondisi siap tempur, termasuk tiga pemain eks Persiba, " tandasnya.

Di dua laga home sebelumnya, ketiga mantan pemain Persiba itu menjadi nyawa dalam permainan Persegres GU. Terbukti, Aldo sudah mencetak dua gol sedangkan Matsunaga membukuan dua assist. "Hanya gelandang Supandi yang tidak bisa main kerena mengalami cedera lutut, tapi kita sudah siapkan penggantinya, " ucapnya.

Sebagai gantinya, sudah ada beberapa alternatif seperti Kacung khoirul Munif, David Faristian, Habib Syukron dan Wismoyo Arismunandar. Dari sejumlah nama tersebut, Wismoyo yang belum pernah dimainkan. "Kualitas pemain cadangan dengan inti tidak jauh berbeda, kita siap dapat poin di Balikpapan, " ujarnya.

Bukan hanya materi pemain, Suharno juga menerapkan displin tinggi jelang laga Persiba. Salah satunya, memberlakukan larangan pemain keluar malam sejak tiba di Balikpapan, Minggu (20/01). Aturan ini diberlakukan untuk menjaga konsentrasi dan kebugaran pemain. Di dua laga sebelumnya, Persegres GU meraih poin maksimal di kandang. Meringkus Persiram Raja Ampat, 1-0 dan menekuk Persidafon 2-1.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)