Presiden Sampdoria meninggal dunia

Selasa, 22 Januari 2013 - 13:51 WIB
Presiden Sampdoria meninggal dunia
Presiden Sampdoria meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Kabar duka tengah menyelimuti Sampdoria. Pasalnya, Presiden Sampdoria, Riccardo Garrone meninggal dunia di usia 76 tahun karena sakit.
Garrone meninggalkan enam orang anak, di mana putra sulungnya, Edward, merupakan wakil presiden operasional Blucerchiati sekaligus presiden grup ERG.
Pria kelahiran Genoa pada 23 Januari 1936 merupakan chairman kehormatan klub sekaligus direktur grup perusahaan minyak ERG yang didirikan oleh ayahnya sendiri, Edward.
Pada tahun 2002, ia membeli kepemilikan klub dari keluarga Mantovani. Setelah itu, dia sangat berani berinvestasi guna memperkuat klub. Sejumlah pemain bintang pun tak sungkan dia datangkan ke Luigi Ferraris seperti Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini.
Meski demikian, fans Sampdoria tentu belum melupakan pertengkarannya dengan Cassano pada 2010, di mana striker Italia menolak menghadiri acara penghargaan.
Perselisihan itu mengakibatkan Cassano dibekukan dari skuat hingga akhirnya kontrak mantan punggawa Real Madrid dan Roma diputus secara sepihak.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)