Peran baru Eriksson sebagai direktur teknik Al Nasr

Selasa, 22 Januari 2013 - 15:01 WIB
Peran baru Eriksson sebagai direktur teknik Al Nasr
Peran baru Eriksson sebagai direktur teknik Al Nasr
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson telah resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik klub Al Nasr di Pro-League Uni Emirat Arab. Pelatih asal Swedia tersebut mengaku senang dengan peran barunya di Al Nasr dengan durasi kontrak selama 18 bulan. Keputusan ini sekaligus mengkandaskan keinginan klub Bundesliga 2, 1860 München untuk mendapatkan jasa Eriksson setelah penawaran klub Bundesliga itu ditolak.

"Hal ini menurut saya sangat menarik, ambisi klub, pemilik sangat baik. Saya berharap semuanya dapat berjalan lancar. Ini merupakan pekerjaan untuk jangka panjang dan tentu saja Anda tidak dapat mengubah hal dalam sepak bola dalam semalam. Anda perlu waktu dalam sepak bola dan dalam dua hari terakhir saya akan mulai melatih tim muda, senior, serta cadangan, jadi saya pikir ini akan menjadi hal yang sangat baik," terang Eriksson seperti dilansir Soccerway, Selasa (22/1/2013).

"Kondisi tim di sini sangat baik, mereka memiliki stadion yang bagus, pelatihan, serta kamar ganti yang tertata rapi. Ya saya akan menjadi bagian dalam komite teknik dan bersama-sama dengan manajer klub, akan mengambil keputusan tentang transfer pemain," sambungnya.

"Saya pikir semuanya akan berjalan baik di sini seperti yang sudah dilakukan negara lain di sunia. Pelatih hanya datang dengan saran dan keputusan sepenuhnya dimiliki oleh komite untuk memutuskan apakah hal itu benar atau tidak bagi klub. Ini tentang kualitas, tapi tak menutup juga mengenai uang," ungkap Eriksson.

Sementara terkait keputusannya memilih Liga Uni Emirat Arab dibandingkan Bundesliga, Eriksson mengatakan ia hanya ingin melakukan hal yang berbeda. "Ya saya tidak memilih Jerman, tapi saya memilih di sini (Pro-League Uni Emirat Arab) karena hal ini akan berbeda," tandasnya.

Pria Swedia berusia 64 tahun itu telah diperkenalkan secara resmi oleh kubu Al Nasr dalam konferensi pers di markas klub, Stadion Al-Maktoum, pada Senin (21/1) malam waktu setempat. Adapun Al Nasr, yang diarsiteki oleh mantan kiper timnas Italia, Walter Zenga, saat ini tengah menduduki peringkat kelima di klasemen sementara liga domestik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)