Pertina panggil dua petinju kidal

Rabu, 23 Januari 2013 - 13:56 WIB
Pertina panggil dua petinju kidal
Pertina panggil dua petinju kidal
A A A
Sindonews.com - PP Pertina memanggil dua petinju kidal, Jun Engkeng dan Aldoms Sugoro. Kedua petinju ini dipersiapkan untuk mengikuti sejumlah turnamen internasional yang sudah di depan mata.

Seperti dilaporkan situs resmi PP Pertina, menjelang akhir tahun lalu, kedua petinju ini pernah mengikuti Kejuaraan Dunia Youth (remaja 17-19 tahun) di Armenia. Keberhasilan keduanya lolos dari babak pertama dengan mengalahkan petinju Jerman dan petinju Amerika Serikat dianggap sebuah prestasi.

Kedua petinju asal Desa Maumbi, Watutumou, Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, itu akan dipersiapkan bersama petinju lain untuk mengikuti pertandingan internasional. Sebut saja Kejuaraan Asia, Kejuaraan Dunia, dan terakhir Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, 2016.

Dalam beberapa kali pertemuan dengan Ketua Umum PP Pertina, Reza Ali mengatakan, bahwa persiapan menuju olimpiade sudah harus dimulai dari sekarang. "Bahkan seharusnya kita sudah mempersiapkan petinju mulai dari usia junior (14-16 tahun). Sebab lima tahun ke depan mereka sudah masuk kategori elite (dewasa 17-34 tahun),"jelasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)