Tekling horor Gleen harus dijadikan contoh

Senin, 28 Januari 2013 - 18:47 WIB
Tekling horor Gleen harus dijadikan contoh
Tekling horor Gleen harus dijadikan contoh
A A A
Sindonews.com - Gelandang Manchester City Gareth Barry mengungkapkan, wasit Howard Webb mengatakan kepadanya jika ia tidak melihat secara langsung ketika pemain Stoke City, Glenn Whelan melakukan tekling kontroversial. Barry menilai jika kasus ini seharusnya bisa menjadi contoh meski wasit tidak melihat suatu insiden di lapangan. Menurutnya, wasit seharusnya bisa menghukum pemain hanya berdasarkan laporan saja.

Seperti diketahui Glenn Whelan telah melakukan tackle dua kaki kepada pemain City, Javi Garcia. Namun, wasit Howard Webb tidak menghukum Whelan dengan kartu merah. Barry menilai meski Webb tidak memberikan hukuman pada saat itu, seharusnya asosiasi sepak bola Inggris (FA) dapat mengambil tindakan tegas.

"Saya rasa hal ini dapat menjadi kasus yang harus kembali dilihat. Saya pikir aturan saat ini jika wasit hanya boleh menghukum jika ia melihat secara langsung bisa diubah. Saya merasa wasit pada waktu itu berkata ia tidak memiliki penglihatan yang sempurna ketika pelanggaran menimpa Javi Garcia, saya saya pikir mereka seharusnya melihat siaran ulang," terang Barry seperti dilansir Sky Sports, Senin (28/1/2013).

"Saya tidak ingin berbicara buruk terhadap Glenn Whelan. Ia merupakan pemain besar yang sangat profesional dan saya pikir ia hanya ingin mengambil bola," jelas Barry usai timnya berhasil menang tipis atas Stoke 1-0.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)