Pertina siapkan 9 petinju muda

Rabu, 30 Januari 2013 - 12:42 WIB
Pertina siapkan 9 petinju muda
Pertina siapkan 9 petinju muda
A A A
Sindonews.com - Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) memanggil 9 petinju muda untuk masuk dalam pelatihan nasional di Jakarta. Nantinya, ke-9 petinju ini akan menjalani persiapan jelang Kejuaraan ASBC Asian Confederation Youth Boxing Championships 2013 di Subic Bay, Filipina, tanggal 10-17 Maret 2013.

Sembilan pertinju yang dipanggil tersebut antara lain, Ahmad Wike (Sumatera Barat, kelas 49 kg), Mensen Ballo (Nusa Tenggara Timur, kelas 49 kg), Jun Engkeng (DKI Jakarta, kelas 49 kg), Aldoms Suguro (DKI Jakarta, kelas 52 kg), Ari Agustin (Kalimantan Barat, kelas 52 kg), Muhammad Palderama (Sumatera Utara, kelas 56 kg), Adri Amonoponyu (Sulawesi Selatan, kelas 56 kg), Weldy Mabilaka (Nusa Tenggara Timur, kelas 60 kg), dan Rizky Akbar (DKI Jakarta, kelas 60 kg). Nantinya, hanya ada empat petinju yang akan mewakili Indonesia. Setiap kelas hanya diikuti satu petinju.

Namun, PP Pertina belum memutuskan siapa pelatih yang akan mendampingin para pertinju selama di Filipina. Begitupun dengan wasit/hakim yang akan bertugas.

Namun, wasit kelas AIBA bintang dua, Hermanto Ginting menyatakan siap jika akhirnya dipercaya untuk mewakili Indonesua. "Kalau saya dipercaya, saya siap bertugas ke Filipina. Kalau tidak dipercaya, masak saya harus berangkat sendirian ke sana," Hermanto Ginting, salah satu wasit/hakim terbaik Indonesia saat ini.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2589 seconds (0.1#10.140)