Kartu biru bagi pemain di liga amatir Yunani

Kamis, 31 Januari 2013 - 17:07 WIB
Kartu biru bagi pemain di liga amatir Yunani
Kartu biru bagi pemain di liga amatir Yunani
A A A
Sindonews.com - Permainan sepak bola biasanya hanya mengenal dua kartu, yakni kartu kuning dan kartu merah. Namun, di Liga amatir Yunani, seorang wasit memberikan kartu biru untuk seorang pemain.
Kejadian unik itu terjadi saat pertandingan liga amatir Yunani antara Tsiklitiras Pylos melawan AE Longa. Saat itu, striker Tsiklitiras Pylos, George Kaldis, mencetak gol usai memanfaatkan tendangan penjurun.
Namun, para pemain AE Longa memprotes gol tersebut karena menganggap Kaldis melakukan handsball. Meskipun begitu, para pemain Tsiklitiras tetap melakukan selebrasi. Pasalnya, wasit memang mengesahkan gol terseebut.
Tidak lama kemudian, sang pengadil lapangan yang sudah melakukan diskusi dengan hakim garis menganulir gol tersebut. Sampai akhirnya Kaldis itu lalu menghampiri wasit dan mengaku kalau ia memang telah berbuat curang dalam aksinya.
Dan untuk kejujurannya itu, wasit lalu merogoh saku dan menghadiahkan kartu berwarna biru. Kartu biru itu untuk memberikan apresiasi untuk para pemain dan pelatih yang berlaku secara fair play.
Menurut Sport 24, kartu biru tersebut memang hanya berlaku di beberapa liga amatir Yunani dan diberikan kepada pemain yang telah melakukan tindakan fair play.
Ingin lihat aksinya tersebut, cek di sini:
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)