Fiorentina pinjam Sissoko dari PSG

Jum'at, 01 Februari 2013 - 02:46 WIB
Fiorentina pinjam Sissoko dari PSG
Fiorentina pinjam Sissoko dari PSG
A A A
Sindonews.com - Gelandang Mohamed Sissoko telah sepakat untuk bergabung bersama Fiorentina dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Pemain timnas Mali tersebut dijadwalkan akan tiba di Stadion Artemio Franchi setelah Piala Afrika 2013 berakhir, sementara klub Serie A itu akan mempunyai opsi pembelian pemain berusia 28 tahun itu secara permanen pada musim panas mendatang.

Fiorentina secara resmi telah mengumumkan mendapatkan jasa Sissoko dalam situs resmi klub. "Fiorentina telah mengumumkan akuisisi dari Mohamed Sissoko dari Paris Saint-Germain. Pemain datang dengan status pinjaman dan akan memiliki hak untuk pembelian," ungkap pernyataan Fiorentina seperti dilansir Sky Sports, Jumat (1/2/2013).

Sissoko sendiri merupakan jebolan akademi Auxerre sebelum pindah ke Valencia, dimana ia berhasil memenangkan trofi La Liga serta UEFA Cup di bawah asuhan pelatih Rafael Benitez pada tahun 2004 silam. Ia akhirnya hijrah ke Liverpool dengan nilai sebesar 5,6 juta poundsterling pada musim panas tahun 2005 lalu serta memainkan peran kunci dalam skuad The Reds yang mampu mengalahkan West Ham United di final Piala FA.

Sebelumnya pemain ini juga sempat dikaitkan diincar AC Milan dan Spartak Moskva, setelah sang Agen Sissoko, Jose Segou menuturkan bahwa kliennya sudah tidak betah di PSG karena jarang dimainkan oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti. Serie A sendiri bukan hal yang baru bagi Sissoko yang pernah membela Juventus dari periode musim 2007/2008 hingga 2010/2011.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)