Debut manis Rafael Nadal

Rabu, 06 Februari 2013 - 17:17 WIB
Debut manis Rafael Nadal
Debut manis Rafael Nadal
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal melakukan debut manis ketika kembali ke lapangan, setelah absen lebih dari tujuh bulan. Mantan petenis nomor satu dunia itu menuai kemenangan perdana saat berpasangan dengan Juan Monaco di VTR Terbuka, Chile, Selasa (5/2) waktu setempat. Pasangan Monaco/Nadal mengukir kemenangan 6-2, 6-3 atas pasangan unggulan kedua asal Republik Ceko, Frantisek Cermak/Lukas Dlouhy.

Nadal mulai absen dari lapangan setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari Lukas Rosol di babak kedua Wimbledon, Juni tahun lalu. Petenis Spanyol ini awalnya dijadwalkan untuk kembali pada awal musim ini, tetapi ia memutuskan mundur dari Australia Terbuka setelah terserang virus perut selepas sembuh dari cedera lututnya.

"Lutut saya. Saya khan sudah mengatakan masalah itu ketika saya tiba di sini. Saya akan memilih untuk tidak terus berbicara tentang topik tersebut," ujar Nadal dengan nada ketus ketika ditanya tentang lututnya, seperti dikutip Sky Sports, Rabu (6/2). "Pada hari akhir, dokter sudah mengatakan tidak ada masalah. Tidak terdapat risiko yang membuatnya menjadi lebih buruk. Lutut saya memang terus menyakiti. Tapi kenyataannya saya bisa bermain di sini, itu merupakan hal yang menyenangkan."

"Saya masih belum 100 persen pulih, saya butuh beberapa minggu lagi. Jika itu sakit, dan kami akan melakukannya dengan rasa itu. Saya di sini untuk bermain tenis, dengan atau tanpa rasa sakit. Saya senang telah memainkan pertandingan resmi, meskipun itu ganda."

Nadal, yang menjadi unggulan teratas di bagian tunggal, akan membuka penampilan tunggalnya melawan petenis Argentina Federico Delbonis, Rabu waktu setempat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)