Uruguay untuk sementara mampu imbangi Spanyol

Kamis, 07 Februari 2013 - 01:51 WIB
Uruguay untuk sementara...
Uruguay untuk sementara mampu imbangi Spanyol
A A A
Sindonews.com - Spanyol untuk sementara masih sama kuat dengan Uruguay pada laga persahabatan yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar Kamis (7/2/2013). La Furia Roja mampu unggul lebih dulu melalui gol yang disumbangkan oleh Cesc FĂ bregas pada menit 16 sebelum mampu disamakan oleh Cristian RodrĂ­guez di menit ke 32.

Pada laga tersebut Spanyol langsung mencoba melakukan inisiatif serangan, peluang pertama mereka didapatkan melalui pergerakan pemain Cazorla yang berhasil melakukan solo-run kedalam kotak penalti Uruguay, sayang pergerakannya bisa dihentikan oleh Lugano. Selanjutnya Uruguay membalasnya melalui menyerang melalui Suarez, namun bola berhasil dihalau oleh Puyol dan disapu keluar kotak penalti oleh Valdes.

Di pertengahan babak pertama ini Spanyol lebih unggul dalam penguasaan bola sementara Uruguay mengandalkan serangan balik yang cepat dari Cavani dan Suarez. Spanyol akhirnya mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Fabregas pada menit ke 16. Tendangan Fabregas dari luar kotak penalti tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Muslera. Bola terlepas dari tangkapan Muslera dan arah bola langsung masuk ke dalam gawang Uruguay.

Skor berubah 1-0 dan semakin membuat pemain Uruguay meningkatkan intensitas serangannya dengan tetap tampil disiplin dalam bertahan. Peluang emas mereka di dapatkan ketika umpan lambung dari tengah dikejar oleh Cavani namun Valdes dengan cepat keluar dari gawangnya untuk mengamankan bola. Sekali lagi pemain yang membela klub Napoli itu mencoba membuka pertahanan La Furia Roja dengan tendangan kerasnya yang sayang masih melambung diatas mistar gawang Spanyol.

Spanyol akhirnya mampu memperbesar keunggulan melalui gol yang dicetak oleh pemain Barcelona Carles Puyol tetapi sayang gol itu dianulir wasit karena terlebih dahulu dalam posisi offside. Uruguay sendiri mampu mencuri gol pada menit ke 32 melalui gol yang dicetak oleh Rodriguez, usai menerima umpan terobosan dari Caceres didalam kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit akhir jelang laga pertama berakhir duet baru Suarez dan Cavani cukup merepotkan para pemain La Furia Roja meski belum mampu menembus tembok kukuh pertahanan Spanyol. Meski kedua tim asling bertukar serangan kedudukan tetap imbang 1-1 hingga turun minum, hal ini membuat laga kedua nanti akan berlangsung lebih sengit.

Susunan pemain kedua tim

Uruguay
- Muslera, Pereira, Lugano, Godin, Caceres, Gonzalez, Diego Perez, Lodeiro,
Cristian Rodriguez, Cavani, Suarez

Spanyol

- Pedro, Fabregas, Mata, Cazorla, Iniesta, Busquets, Alba, Puyol
Ramos, Azpilicueta, Valdes
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1465 seconds (0.1#10.140)