Marco Verratti selamatkan Italia di injury time

Kamis, 07 Februari 2013 - 07:49 WIB
Marco Verratti selamatkan Italia di injury time
Marco Verratti selamatkan Italia di injury time
A A A
Sindonews.com - Italia terselamatkan dari kekalahan ketika menghadapi Belanda di Amsterdam Arena, Kamis (7/2), dini hari tadi. Tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Lens, Italia akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol Marco Verratti saat injury time hingga membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada laga ini pelatih Italia Cesare Prandelli yang mengandalkan trio Stephan El Shaarawy, Mario Balotelli dan Antonio Candreva di lini depan untuk membongkar pertahanan tuan rumah pada menit awal belum mampu menunjukkan karakter mereka. Italia sendiri akhirnya baru mendapatkan peluang emas pada menit ke 15 melalui pergerakan El Shaarawy yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Belanda, tapi sayang posisinya telah lebih dulu offside.

Belanda membalasnya melalui sepakan keras sepakan keras Kevin Strootman dari luar kotak penalti, namu masih berhasil diamankan Buffon. De Oranje akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-33 lewat aksi brilian Lens. Sukses mengelabui Davide Astori, winger muda Oranje dengan tenang melepaskan sepakan keras ke sisi kiri gawang Buffon untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Belanda.

Tertinggal satu gol, Italia kian gencar melakukan serangan di sisa babak pertama. El Shaarawy hampir mengubah kedudukan andai tandukannya tidak dihalau Jenmaat. Hal yang sama juga terjadi pada tendangan Balotelli dari dalam kotak penalti yang hanya membuahkan tendangan sudut, sehingga skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki paruh kedua Italia masih kesulitan menemukan performa terbaik sehingga tak banyak peluang tercipta di awal paruh kedua. Belanda justru terus menekan kali ini giliran Strootman melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti Italia, tapi sepakan mendatar bintang PSV Eindhoven masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Buffon.

Italia mencoba membalas melakukan serangan, tapi umpan jauh Abate tidak mampu dijangkau Pablo Osvaldo. Selanjutnya Italia melalui Osvaldo setelah menerima umpan silang Florenzi, striker Roma berhasil menyundul bola tapi masih menyamping ke sisi kanan gawang. Dua menit kemudian, tembakan volinya justru membentur kepala Gilardino sehingga menghasilkan tendangan gawang untuk Belanda.

Gli Azzuri akhirnya selamat dari kekalahan berkat sepakan lob pemain muda Paris Saint-Germain Verratti yang memaksimalkan umpan Gilardino. Sesaat setelah gol Verratti, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1012 seconds (0.1#10.140)