Italia tampil kurang berkarakter

Kamis, 07 Februari 2013 - 08:59 WIB
Italia tampil kurang berkarakter
Italia tampil kurang berkarakter
A A A
Sindonews.com – Gol internasional pertama yang dicetak Marco Verratti menyelamatkan Italia dari kekalahan atas Belanda di Amsterdam Arena semalam. Hasil imbang 1-1 membuat Italia mempertahankan catatan belum pernah kalah dari Belanda.

Pelatih Italia Cesare Prandelli tak lupa melayangkan pujian dan saran kepada Verratti. “Veratti memiliki karakter dan tekhnik yang hebat tapi dia harus lebih cepat sebagai gelandang dan lebih taktis. Dia mencetak gol secara fantastis,” ujar Prandelli kepada RAI Sport, Kamis (7/2/2013).

Dari permainan yang diperlihatkan timnya, Prandelli masih harus menganalisa lagi formasi 4-3-3 yang dia terapkan. Pasalnya selama ini dia lebih sering memainkan pola 4-3-1-2.

“Kami tidak ingin kalah dan kami tidak ingin kebobolan. Sebenarnya sistem 4-3-3 tidaklah asing dan kami butuh waktu untuk bisa berkerja secara detil. Tapi di babak pertama saya melihat hal menarik,” jelasnya.

“Kami harus lebih berkarakter karena kami memiliki pemain dengan kualitas yang bagus.”

Meski tidak mencetak gol duet AC Milan Stephan El Shaarawy dan Mario Balotelli dinilai Prandelli sudah bermain baik. Prandelli meyakini keduanya akan menjadi kunci sukses Italia.

“Mereka harus lebih sering bermain bersama. Mario menyadari dirinya sedang berada dalam kondisi fisik yang belum prima dan perlu pemulihan. Tapi saya melihat masa depan yang bagus sedang dijalankan.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8015 seconds (0.1#10.140)