Kirilenko menjadi ujung tombak Rusia

Sabtu, 09 Februari 2013 - 02:02 WIB
Kirilenko menjadi ujung tombak Rusia
Kirilenko menjadi ujung tombak Rusia
A A A
Sindonews.com - Tampaknya terlihat cukup aneh, sebuah negara dengan sumber daya pemain berkualitas yang cukup melimpah seperti Rusia, belum pernah memenangkan Piala Fed sejak 2008. Pada tahun ini, Rusia tampaknya ingin menghentikan catatan buruk tersebut, dan dalam langkah awalnya, Rusia akan berhadapan dengan negara asal Asia, Jepang.

Maria Kirilenko menjadi ujung tombak tantangan negaranya di rintangan pertama, ketika ia berhadapan dengan Kimiko Date-Krumm, yang itu akan menjadi pertemuan pertama antara kedua belah pihak dalam acara ini. Kirilenko memang tidak memiliki catatan yang mengesankan dalam Piala Fed, namun kini ia tengah dalam bentuk terbaiknya, sejauh ini ia hanya menderita dua kali kekalahan dan berhasil memenangkan turnamen pertamanya di tahun ini di Pattaya.

Selama beberapa tahun terakhir, petenis peringkat 13 dunia itu menjadi salah satu pemain yang bagus dalam turnamen tur WTA, dan sampai tahun lalu, Kirilenko dikenal sebagai pemain spesialis ganda. "Saya benar-benar berhenti bermain ganda dan memutuskan untuk berkonsentrasi pada permainan tunggal," tandasnya, sebagaimana dikutip situs resmi Piala Fed, Jumat (8/2) waktu setempat.

"Saya pikir itu adalah keputusan logis karena saya merasa bahwa saya bermain dengan baik di tunggal dan jika Anda bermain ganda, Anda kehilangan begitu banyak energi sehingga saya ingin memfokuskan semua upaya saya untuk mencoba meningkatkan permainan tunggal saya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)