Australia tantang ketangguhan Rep. Ceko

Sabtu, 09 Februari 2013 - 03:39 WIB
Australia tantang ketangguhan Rep. Ceko
Australia tantang ketangguhan Rep. Ceko
A A A
Sindonews.com - Apabila melihat dari skuad yang ada, di atas kertas tim juara bertahan Republik Ceko bakal menghabisi lawannya Australia, ketika kedua tim itu bertandingan di Grup Dunia Piala Fed. Ceko memiliki dua pemain tunggal yang menghuni 20 besar dunia yakni Petra Kvitova di peringkat 8, dan Lucie Safarova di posisi 18, sementara Australia hanya memiliki Samantha Stosur, yang menempati peringkat 9 dunia.

Dengan materi pemain yang ada, sepertinya Ceko bakal mampu membukukan kemenangan ketujuh beruntun mereka di kejuaraan antara negara tersebut. Ceko kali terakhir menerima kekalahan adalah pada 26 April 2010, saat mereka ditundukkan Italia di laga semifinal.

Meskipun begitu, Australia tetap tidak bisa dipandang remeh, pasalnya koleksi Negeri Kangguru itu sama seperti yang dimiliki oleh Ceko yakni tujuh gelar juara. Mereka juga memiliki kapten tim baru Alicia Molik dan pemain muda potensial yang masih berusia 16 tahun, Ashleigh Barty. "Saya benar-benar yakin kami memiliki tim untuk memenangkan laga akhir pekan ini," tegas Molik, dikutip situs resmi Piala Fed, Jumat (8/2) waktu setempat.

"Kami datang sebagai tim yang sangat menarik. Kami memiliki Ashleigh (Barty) yang pada usia 16 menjadi salah satu pemain ganda terkuat kami. Dia banyak menambah keremajaan untuk tim kami, yang sangat berpengalaman baik di Piala Fed dan tingkat internasional," sambungnya.

Lebih lanjut, Molik menambahkan bahwa Australia akan memainkan permainan yang hebat dan menarik, sehingga ia yakin jika para pemainnya bisa mengalahkan tuan rumah Ceko. "Ya mereka sudah menjadi negara yang dominan, namun segalanya masih bisa terjadi."

Pertandingan antara Australia dan tuan rumah Ceko akan dilaksanakan pada akhir pekan ini dengan lokasi pertandingan di Cez Arena, Ostrava.

Jadwal pertandingan Republik Ceko vs Australia

Sabtu (9/2)
- Petra Kvitova (Ceko) v Jarmila Gajdosova (Australia)
- Lucie Safarova (Ceko) v Samantha Stosur (Australia)

Minggu (10/2)
- Petra Kvitova (Ceko) v Samantha Stosur (Australia)
- Lucie Safarova (Ceko) v Jarmila Gajdosova (Australia)
- Andrea Hlavackova/Lucie Hradecka (Ceko) v Ashleigh Barty/Casey Dellacqua (Australia)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)