Persela ingin kembalikan tradisi

Sabtu, 09 Februari 2013 - 15:04 WIB
Persela ingin kembalikan tradisi
Persela ingin kembalikan tradisi
A A A
Sindonews.com —Persela Lamongan berambisi mengembalikan tradisi kemenangan kala menyambut Persiram Raja Ampat di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/2) malam. Persela idealnya tak menemukan ganjalan berarti jika menilik rekor pertandingan kandang sejauh ini.

Persela terbukti tangguh di depan LA Mania saat menghancurkan Persepam Madura United di laga perdana ISL lalu. Sayang kemenangan 4-0 di laga pembuka itu tenggelam oleh kekalahan beruntun kala tour Papua kontra Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

Kendati begitu, potensi yang ditunjukkan tim asuhan Gomes de Oliviera jelas masih lebih baik ketimbang tim tamu. Persiram sendiri memiliki statistik buruk kala berlaga di Jawa timur. Awal musim ini tim bentukan Jaya Hartono takluk beruntun di tangan Arema Cronous dan Persegres Gresik.

Tak tanggung-tanggung, Gomes menantang tim asuhannya untuk kembali ke jalur kemenangan, mumpung bermain di kandang. “Saya ingin tim tampil dengan konsentrasi, disiplin, serta kemampuan terbaik. Kami tidak boleh melewatkan peluang untuk mendapatkan kemenangan,” cetusnys, Sabtu (9/2).

“Persiram bukan tim yang buruk, jadi kami tetap perlu sangat hati-hati. Saya ingin permainan seperti lawan Persepam bisa kembali diulangi. Saat itu tim bermain luar biasa,” tambahnya. Gomes layak bernostalgia karena laga perdana itu merupakan permainan terbaik Persela musim ini.

Dengan menyontek gaya permainan agresif itu, paling tidak Laskar Joko Tingkir tidak akan membiarkan lawan mengembangkan permainan. Menciptakan sebanyak mungkin peluang dan tinggal menunggu penyelesaian akhir para pemain depan. Rencananya Gomes bakal langsung menurunkan Samsul Arif dan Mario Costas.

Gomes sempat melakukan rotasi di Wamena lalu dengan memisah dua pemain ini dan hasilnya kurang memuaskan. Padahal sejatinya karakter Costas dan Samsul cukup melengkapi sebagai penyerang utama dan second striker. Tim Biru Laut juga mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya Gilang Angga.

Sebelumnya dia absen di Papua karena sedang berduka dan perannya sempat diganti Arifki Eka Putra. Melihat kondisi tim terkini, lapangan tengah tampaknya masih menjadi milik Gustavo Lopez, Catur Pamungkas, Jimmy Suparno, serta Ikyun Oh. Sementara duet Roman Golian dan Han Sang Min masih kuat di centre back.

“Sebenarnya tidak ada persoalan dengan rotasi pemain. Saya merasa tak ada batasan saat menentukan komposisi tim, karena kualitas pemain relatif setara. Saya turunkan formasi sesuai kebutuhan dan jelas lawan Persiram nanti tim terbaik yang bakal menjadi starting eleven,” cetus Gomes.

Sementara, Pelatih Persiram Jaya Hartono menilai pertandingan di Surajaya bakal menjadi misi sulit. Walau telah berhasil menuai kemenangan perdana kala memundukkan Persita Tangerang di Raja Ampat, mantan pelatih Persik Kediri ini yakin timnya bakal sibuk menghadapi tekanan Persela.

Bicara soal hasil laga di Jawa Timur sebelumnya, Jaya mengakui timnya kesulitan menghadapi determinasi Arema dan Persegres. Dia yakin kekuatan Persela Lamongan juga tidak terpaut jauh dibanding dua klub tersebut. “Persela salah satu tim yang sulit dikalahkan di kandang,” sebutnya.

“Saya yakin mereka bakal mengambil permainan dan terus berupaya menekan untuk menciptakan gol. Kami akan melihat sejauh mana tekanan yang kami hadapi. Melihat perkembangan permainan sejauh ini, saya puas dan berharap mendapatkan minimal satu poin di Lamongan,” jelas Jaya Hartono.(kukuh setyawan)

Prakiraan Formasi Pemain:

Persela Lamongan (4-4-2):
Khoirul Huda (gk), Gilang Angga, Roman Golian, Han Sang Min, Syaiful L (belakang), Inkyun Oh, Gustavo Lopez, Catur Pamungkas, Jimmy Suparno (tengah), Samsul Arif, Mario Costas (depan).

Persiram Raja Ampat (4-4-2)
Jendry Pitoy (gk), Kubay Quayan, Seme Patrick, Lee Soung Yong, Henry Makuba (belakang), Moses Banggo, Boima Karpeh, Kristian Uron, Gani Ramadan (tengah), Koko Lomell, Daryoush Ayyoubi (depan).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)