Tinggal satu PR

Sabtu, 09 Februari 2013 - 16:54 WIB
Tinggal satu PR
Tinggal satu PR
A A A
Sindonews.com - Arema Cronous telah membuktikan dirinya tidak bisa digoyahkan ketika bermain di kandang. Kemenangan beruntun atas Mitra Kukar dan Persisam Samarinda menunjukkan Singo Edan menjadi salah satu klub dengan performa kandang sempurna dengan rekor sempurna di empat laga.

Namun itu belum cukup. Arema masih menyisakan satu pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan hingga kini, yakni meraih angka di laga away. Ya, Arema Cronous yang disebut-sebut sebagai kandidat juara musim ini masih sebatas layak disebut jago kandang.

Arema yang bertabur bintang tidak mampu menyelesaikan ujian di Kalimantan kala takluk di kaki Barito Putra dan Persiba Balikpapan. Menghadapi dua laga kontra PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta di laga berikutnya, Pelatih Arema Rahmad 'RD' Darmawan mencoba menyelesaikan PR tersebut.

Dia mengakui timnya tidak cukup hanya dengan mengandalkan pertandingan kandang untuk terus berada di jalur juara. Greg Nwokolo dkk juga memerlukan tambahan angka di pertandingan away, selain juga untuk memperbaiki mental bermain di rumah orang. RD sangat yakin kemenangan tandang tak lama lagi bakal dicapai.

“Pengalaman di Kalimantan lalu bisa menjadi pelajaran menarik. Pemain harus lebih siap mental maupun teknis saat bermain di kandang. Kami baru menuntaskan dua pertandingan berat dengan hasil bagus, dan sekarang konsen untuk mendapatkan poin di laga away. Saya optimistis bisa,” tegas RD, Sabtu (9/2).

Disinggung soal PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta yang bakal menjadi seteru berikutnya, RD menyatakan mereka sama seperti Barito Putra maupun Persiba Balikpapan. Kendati terlihat belum mapan, tapi tetap saja memiliki potensi untuk membuat kejutan.

PSPS dan Persija masih sibuk mencari performa terbaik dan secara kualitas di bawah Singo Edan. Walau begitu klub berlogo kepala singa harus sadar bahwa perbedaan teknik bukan jadi garansi. Misalnya kala mereka ditundukkan Barito Putra 1-0 yang notabene sebagai tim debutan.

Adakah strategi khusus untuk dua laga awat nanti? RD belum menyebut secara detil apakah akan mengubah strategi seperti yang diterapkan saat kalah di Kalimantan lalu. Pastinya, dia menyatakan senang dengan kembalinya sejumlah pemain seperti Greg Nwokolo.

Pemain naturalisasi tersebut sudah kembali memperkuat Arema kala menghadapi Persisam dan mencetak satu gol dari titik putih. “Tim semakin lengkap dan saya senang dengan kondisi ini. Yang terpenting tim harus tetap yakin bisa menengkan pertandingan di mana pun,” tandasnya.

Greg Nwokolo, kapten Arema, mengaku gembira dengan penampilan perdananya bersama Arema setelah sekian lama cedera. Apalagi dia sudah turut menciptakan gol untuk timnya. “Saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi. Tapi yang terpenting adalah kemenangan untuk tim,” sebutnya.

Pemain lain yang menyita perhatian di Arema Cronous adalah Sunarto. Pemain yang berposisi striker sekaligus winger ini secara impresif mencetak tiga gol di dua laga terakhir. Dengan torehan itu Sunarto bakal semakin memantapkan posisinya di tim utama Arema
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)