Nadal tekuni dunia EO

Minggu, 10 Februari 2013 - 12:11 WIB
Nadal tekuni dunia EO
Nadal tekuni dunia EO
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal nampaknya mulai berpikir bahwa karirnya tidak semulus yang telah direncanakan sebelumnya. Sebab, selama tujuh bulan terakhir dia harus menjalani pemulihan cedera lutut kiri sebelum benar-benar memutuskan untuk turun kembali ke dalam lapangan di turnamen VTR Terbuka 2013. Kini, petenis Spanyol itu tengah merambah dunia usaha bersama manajernya Carlos Costa.

Usaha yang kini sedang dilakoninya itu yakni manajemen atlet dan mendirikan jasa event organizer (EO). Ketertarikan Nadal di dunia bisnis ini, karena dia sudah tidak lagi terikat kontrak dengan manajemen IMG, yang habis sejak Desember 2012 lalu.

"Bersama dengan manajernya, Carlos Costa, Nadal memulai petualangan baru pada 1 Januari, untuk mewakili atlet para atlet dunia dari berbagai olahraga seperti tenis, golf dan sepak bola serta mengorganisir acara," kata juru bicara Nadal seperti dilansir Super Sport, Minggu (10/2/2013).

Padahal berkat IMG, petenis berusia 26 tahun tersebut mendapatkan keuntungan besar. Bahkan, dia masuk dalam daftar atlet terkaya versi majalah Forbes dengan berada di urutan ke-16. Keuntungan yang diperoleh Nadal selama bergabung dengan IMG sekitar USD25 juta atau setara dengan 241 miliar dari berbagai perusahaan seperti Kia Motors dan Nike.

Sebenarnya pihak IMG sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Nadal hingga beberapa tahun mendatang. Namun, ternyata mereka harus gigit jari saat dia memutuskan untuk menghentikan kontrak tersebut.

"Kami sebenarnya berharap bisa melakukan bisnis dengan Nadal hingga beberapa tahun mendatang. Meski begitu, kami ingin melihat dia berhasil dengan bisnis yang sedang dikerjakannya itu," tutup juru bicara IMG, Jim Gallagher.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)
pixels