Seleksi mencari petinju Sumut ke kejuaraan nasional

Selasa, 12 Februari 2013 - 18:36 WIB
Seleksi mencari petinju Sumut ke kejuaraan nasional
Seleksi mencari petinju Sumut ke kejuaraan nasional
A A A
Sindonews.com - Dua even kejuaraan tinju amatir akan digelar Maret dan April mendatang. Kejuaraan memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Taruntung akan digelar pada Maret. Sedangkan Piala Bupati Madina akan diperebutkan April mendatang.

"Ada dua kejuaraan tinju yang akan digelar pada Maret dan April mendatang. Kita harapkan kesiapan sasana-sana di Sumut menyiapkan petinjunya untuk mengikuti kejuaraan itu," ungkap Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sumatera Utara, Eddy H Sibarani, Selasa (12/2).

Eddy menjelaskan, digelarnya kedua ajang tersebut sekaligus dijadikan sebagai seleksi daerah bagi Pertina Sumut. Kedua ajang itu akan mencari petinju-petinju Sumut yang akan menjadi wakil kejuaraan tingkat nasional. Dua kejuaraan itulah yang menjadi seleksi petinju Sumut dan menjadi tolok ukur bagi semua petinju mewakili Sumut di Kejurnas.

"Kejuaraan nasional tinju akan digelar di Sumatera Selatan, pada Mei. Kejuaraan itu tingkat elite. Petinju-petinju yang mengikutinya mewakili berdasarkan provinsi se-Indonesia. Jadi, tiap Pengprov Pertina daerah mengirimkan petinjunya yang telah memenangi kejuaraan tingkat daerah," tuturnya.

Kejuaraan lainnya tingkat nasional adalah, memperebutkan piala Wakil Presiden, yang dijadwalkan digelar di Padang, April mendatang. Kejuaraan ini diikuti sasana se-Indonesia. Dalam hal ini, lanjut Eddy, Pertina Sumut mendorong Pengurus Cabang (Pengca) Pertina se-Sumut untuk memotivasi sasana mengikuti ajang yang tak kalah bergengsi itu.

"Piala Wapres itu juga tingkat elite (senior). Memungkinkan Pegcab Pertina sebagai pesertanya. Inilah yang kita dorong, agar Pengcab Pertina untuk ikut," tandas Eddy.

Sisi lain yang patut menjadi perhatian para petinju adalah, dua kejuaraan itu pula yang menjadi tolok ukur diri sendiri bagi petinju lainnya dengan resmi. Dengan kejuaraan ini pula, petinju yang menang atau kalah harus melihat dan merenovasi diri serta berlatih menyempurnakan kekurangan bertinju.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)