Spirit menang menjadi kunci kebangkitan Swedia

Rabu, 13 Februari 2013 - 18:07 WIB
Spirit menang menjadi...
Spirit menang menjadi kunci kebangkitan Swedia
A A A
Sindonews.com - Tertinggal di dua laga awal bukan berarti telah tersingkir, semuanya masih punya mimpi. Demikianlah kalimat yang dilontarkan kapten Tim Fed Swedia, Lars-Anders Wahlgren, ketika timnya tertinggal dua poin dari tuan rumah Argentina, pada akhir pekan lalu. Kalimat itulah yang pada akhirnya memompa semangat skuad Swedia untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Kemenangan menakjubkan di Buenos Aires itu pun membawa Swedia merebut satu tempat di playoff ke Grup Dunia. "Perasaan kami sungguh fantastis bisa memenangkan tiga pertandingan berturut-turut," ujar Wahlgren di tengah sebuah pesta penuh gelembung sampanye yang terjadi di bench pemain Swedia.

Wahlgren, seperti dilansir situs resmi Piala Fed, Selasa (12/2) waktu setempat, mengungkapkan bahwa mereka melakukan pertemuan bersama dengan sangat baik saat sebelum menderita kekalahan dan setelah menerima kekalahan di hari pertama. "Saya mengatakan kepada anak-anak untuk memiliki mimpi, untuk dibayangkan pada laga Minggu sore, dan bagaimana rasanya bisa memenangkan semua tiga pertandingan, sehingga dengan begitu mereka bisa memiliki semacam tujuan saat menjalani laga," jelas Wahlgren.

"Hal-hal yang tidak dingiinkan terjadi begitu buruk pada hari pertama dan segalanya sempurna pada hari kedua. Jadi bagi saya itu adalah pengalaman yang sangat bagus," tambah kapten yang melakukan debutnya sebagai nakhoda tim di laga itu.

"Kami memiliki playoff pada April dan pasti itu akan menjadi pertandingan yang sulit lagi. Tapi, bersama tim ini, dengan perasaan yang baik, saya pikir kami memiliki kesempatan yang cukup baik dalam menghadapi setiap tim di dunia," tegas Wahlgren dengan penuh percaya diri.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5791 seconds (0.1#10.140)