Ronaldo sumbangkan Rp1 miliar untuk Afghanistan

Kamis, 14 Februari 2013 - 11:54 WIB
Ronaldo sumbangkan Rp1 miliar untuk Afghanistan
Ronaldo sumbangkan Rp1 miliar untuk Afghanistan
A A A
Sindonews.com - Cristiano Ronaldo kembali memperlihatkan aksi sosialnya dalam membantu sesama. Kali ini, dirinya menyumbangkan 100 ribu euro (setara Rp1 miliar) kepada Palang Merah Internasional untuk disalurkan kepada korban perang di Afghanistan.
Seperti yang dilaporkan oleh International Committee of the Red Cross (ICRC), Rabu (13/2). uang sumbangan pemain Real Madrid ini akan digunakan untuk merehabilitasi para korban perang yang kehilangan anggota tubuhnya akibat terkena ranjau darat di Afghanistan.
"Bagi saya ini merupakan sebuah kehormatan besar untuk dapat membantu orang lain, dan itu membuat saya sangat senang melakukannya," kata Ronaldo seperti dilansir reuters.
Bagi pemain berusia 28 tahun ini, sumbangan ini merupakan yang kedua kalinya dalam berkontribusi dalam memberikan materi untuk tujuh pusat orthopedi yang menjadi jaringan ICRC di Afghanistan..
Di tahun 2008, juga mengatasnamakan UEFA, Ronaldo menyumbang senilai serupa untuk membantu lebih dari 90 ribu korban ranjau darat dan orang-orang yang menjadi cacat karena peperangan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8514 seconds (0.1#10.140)