Legenda timnas Inggris latih Blackpool

Minggu, 17 Februari 2013 - 13:19 WIB
Legenda timnas Inggris latih Blackpool
Legenda timnas Inggris latih Blackpool
A A A
Sindonews.com - Blackpool telah menetapkan nama mantan kapten timnas Inggris Paul Ince sebagai pelatih baru untuk menangani klub kasta kedua Liga Inggris atau divisi Championship. Ince yang menganggur setelah meninggalkan Notts County pada bulan April 2011 lalu telah dipercaya pada tengah musim ini untuk mengarsiteki tim yang telah memecat dua pelatih sebelumnya Ian Holloway dan Michael Appleton.

"Akan ada pengumuman pada hari Senin (18/2) mendatang. Posisi pelatih akan dipegang oleh Paul Ince dan kesepakatan antara kedua belah pihak akan segera selesai," terang Ince seperti dilansir BBC.co.uk, Minggu (17/2/2013).

Kesepakan antara Blackpool dengan Ince yang akan tercapai juga akan menandai kerjasama legenda Inggris itu dengan putranya, Tom Ince yang memperkuat klub tersebut dan telah mencetak 17 gol dalam 33 penampilannya. Blackpool sendiri saat ini tengah berada di posisi ke-14 Divisi Championship dengan koleksi 40 poin dan terpaut 27 poin dari peringkat pertama di divisi ini, Cardiff.

Karir Ince sendiri sebagai pelatih dimulai pada tahun 2006 lalu ketika menangani Macclesfield Town. Selanjutnya di 2008 dia bergabung dengan MK Dons yang bermain di Liga dua sepak bola Inggris dan berhasil membawa klub itu juara liga dan memenangi the Football League Trophy, sebuah turnamen yang pesertanya merupakan anggota divisi Liga Satu dan Liga Dua.

Prestasinya bersama MK Dons membuat Ince ditarik oleh manajemen Blackburn pada tahun 2008 yang kala itu bermain di Liga Primer Inggris. Penunjukan ini menjadikannya sebagai manajer kulit hitam pertama asal Inggris yang berkiprah di Liga Primer, tapi kiprahnya tak lama setelah dianggap tak mampu mengangkat performa Blackburn. Serta setelah meninggalkan Notts County ia kini kembali menjadi pelatih bagi Blackpool.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5333 seconds (0.1#10.140)