Juara WBO ingin kembali ke bangku sekolah

Senin, 18 Februari 2013 - 12:21 WIB
Juara WBO ingin kembali ke bangku sekolah
Juara WBO ingin kembali ke bangku sekolah
A A A
Sindonews.com - Baru-baru ini juara super bantam WBO, Nonito Donaire, mengungkapkan rencana pasca dirinya gantung sarung tinju, meskipun masa itu masih jauh dari pikirannya. Menurut petinju berusia 30 tahun itu, dirinya akan kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar akademis.

Petinju asal Filipina itu menyadari bahwa karir di dunia tinju profesional tidaklah panjang, dia juga sangat berhati-hati untuk tidak terjebak dalam dunia glamor selebritis untuk mendapat jalur cepat kepopuleran. Secara bijak, Donaire telah membelanjakan hasil kerja kerasnya di dalam ring untuk membeli sebuah rumah di dekat Las Vegas, Amerika Serikat. Dan properti seluas 2,5 hektar, yang ia beli dari pensiunan bintang empat AS, itu menjadi investasi terbesarnya. "Saya tidak mau mengelilingi diriku dengan yes men," tegasnya, seperti dikutip Phil Star, Senin (18/2).

Mengenai pendidikannya sendiri, Donaire mengaku pernah mendapatkan tawaran beasiswa dari Northern Michigan University, seperti yang diterima oleh Brian Viloria. "Namun, ayahku ingin saya masuk ke dunia (tinju) profesional. Saya tidak menyesal. Saya harus berurusan dengan kehidupan nyata. Sekarang saya sudah menetapkan diri sebagai seorang petinju, saya berencana untuk kembali ke sekolah," ujarnya menjelaskan.

"Tahun ini, saya ingin menyelesaikan SMA saya, mungkin lewat jalur online. Lalu, saya berharap mendapatkan gelar sarjana. Mungkin butuh beberapa waktu tapi tidak apa-apa. Beberapa tahun yang lalu, saya bertemu Pak Delfin Gonzalez Sr. yang terdaftar di sekolah hukum dengan usia 89 tahun. Saya benar-benar terinspirasi oleh Mr Gonzalez Sr., yang sekarang menjadi pengacara. Usia bukanlah penghalang untuk apa yang ingin Anda selesaikan."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7767 seconds (0.1#10.140)