Dzeko rela gaji dipotong demi Dortmund

Selasa, 19 Februari 2013 - 12:31 WIB
Dzeko rela gaji dipotong demi Dortmund
Dzeko rela gaji dipotong demi Dortmund
A A A
Sindonews.com - Penyerang Manchester United Edin Dzeko dikabarkan bersedia jika gajinya harus dipotong demi hijrah ke Borussia Dortmund pada musim depan. Sebelumnya pelatih Dortmund Juergen Klopp mengatakan timnya ingin menggaet Dzeko tapi terhalang dana besar untuk mendatangkannya, maka menurut Kloop jika Dzeko mau bergabung maka dia harus mau gajinya dipangkas.

Seperti dilansir The Sun, Selasa (19/2/2013) pemain berusia 26 tahun itu sendiri saat ini telah menerima gaji sebesar 120 ribu pounds selama sepekan di The Citizens, tapi kondisi tidak mendapatkan kesempatan yang lebih banyak sebagai starter telah membuat Dzeko frustasi. Spekulasi pun muncul jika Dzeko akan memilih hijrah ke Bundesliga dan memilih Dortmund sebagai pelabuhan barunya.

Dzeko yang bergabung bersama City dengan nilai transfer 27 juta pounds pada dua tahun lalu, hingga saat ini telah mencetak 16 gol di semua kompetisi pada musim ini. Tetapi meski begitu ia telah gagal bersaing dengan Carlos Tevez dan Sergio Aguero untuk memperebutkan tempat utama di dalam skuad asuhan Roberto Mancini.

Jika Dzeko sedang ingin mendapatkan kesempatan bermain secara reguler, Dortmund justru tengah mempersiapkan kehilangan striker mereka Robert Lewandowski yang diprediksi akan meninggalkan klub asal Bundesliga itu pada musim panas mendatang untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Selain Bayern, Lewandowski juga erat dikaitkan dengan tim besar Liga Premier Inggris, Manchester United.

Maka untuk mengantisipasi kehilangan Lewandowski, Dortmund tengah mengincar Dzeko untuk menggantikan posisinya. Tapi Kloop tampaknya terkendala dengan gaji besar yang dimnta pemain tersebut. "Dzeko adalah striker yang luar biasa, sama halnya dengan (Radamel) Falcao. Untuk mereka saya hanya bisa mengatakan di Dortmund semua disesuaikan dengan kondisi kami dan juga struktur gaji. Kami memberlakukan ini untuk semua peman di dunia,” terang Kloop.

’’Jika Robert Lewandowski pergi, pemain baru yang datang harus menerima kondisi kami. Siapapun yang datang harus beradaptasi dengan finansial kami. Setelah itu dia bisa bersenang-senang mungkin jauh melebihi dari klubnya semula," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)