Kisah Ronaldo jadi inspirasi Nadal

Selasa, 19 Februari 2013 - 19:23 WIB
Kisah Ronaldo jadi inspirasi Nadal
Kisah Ronaldo jadi inspirasi Nadal
A A A
Sindonews.com - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal menggambarkan mantan legenda Brasil, Ronaldo sebagai inspirasi keberhasilannya merebut trofi di Brasil Terbuka, akhir pekan lalu. Menurutnya, tekad besar yang ditunjukkan mantan bintang Barcelona itu patut dicontoh. Meskipun masalah cedera lutut terus mengancam selama dia berkarir di dunia sepak bola.

"Ronaldo bukan hanya mampu menyedot perhatian banyak orang, tetapi dia juga dapat memberikan contoh meski selama bermain sepak bola ia harus berurusan dengan masalah lutut. Bagi saya Ronaldo merupakan seorang atlet yang memiliki tekad besar untuk keluar dari masalah cedera yang dialaminya tersebut," kata Nadal seperti dilansir News.com.au, Selasa (19/2/2013).

Lebih lanjut, Nadal mengatakan jika dirinya sudah mengagumi Ronaldo sewaktu dia berada di Barcelona pada era 90-an. Bahkan, petenis yang kini berusia 26 tahun tersebut sangat bangga ketika dia berhasil mengabadikan momen untuk mengambil foto. "Menurut saya Ronaldo merupakan pemain yang sulit untuk dibendung saat dia memegang bola. Tapi, ia harus mengalami nasib sial ketika cedera lutut mulai menghantui karirnya," tambah Nadal yang telah absen selama tujuh bulan.

Kendati demikian, Nadal mengklaim jika dirinya masih merasa beruntung ketika dirinya tidak pernah menjalani operasi dan itu berbeda dengan Ronaldo yang telah melakukan hal itu sebanyak tiga kali. "Saya bisa membayangkan betapa sulitnya bagi Ronaldo untuk menjalani operasi sebanyak tiga kali sepanjang karirnya. Meski begitu, saya beruntung tidak memiliki begitu banyak masalah dengan cedera," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7368 seconds (0.1#10.140)
pixels