AIBA digoda untuk bebaskan petinju India bertanding

Rabu, 20 Februari 2013 - 18:08 WIB
AIBA digoda untuk bebaskan petinju India bertanding
AIBA digoda untuk bebaskan petinju India bertanding
A A A
Sindonews.com - Kabar menyejukkan datang untuk petinju India. Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA) terus digoda untuk mencabut sanksi larangan bertanding untuk mereka.

Seperti diketahui, para petinju amatir India tak bisa tampil di kompetisi resmi karena sanksi yang dijatuhkan IABA akibat ulah federasi mereka. Federasi Tinju Amatir India mendapat sanksi karena memanipulasi hasil pemilihan pada September tahun lalu.

Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Randhir Singh kini tengah berusaha untuk memperjuangkan nasib para petinju negaranya. Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Federasi Tinju Amatir India itu pun yakin AIBA akan mencabut sanksi itu.

"Saya sudah berbicara dengan (Ketua AIBA), Wu (Ching-Kuo) bahwa petinju tak harus dibuat menderita karena bukan kesalahan mereka. Saya akan mengirimkan surat resmi. Saya berharap AIBA akan mencabut sanksi itu dan membiarkan mereka berpartisipasi,"kata Randhir seperti dilansir Supersport.

Mengetahui kabar ini, Vijender Singh mengaku sangat senang. Maklum, Vijender merupakan salah satu petinju yang mengeluhkan kondisi tinju amatir India saat ini.

"Semua petinju kami akan senang. Saya selalu mengatakan bahwa petinju tak perlu dihukum. Kami tak pernah berhenti berlatih, berharap akan ada solusi suatu hari nanti,"tutur Vijender.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5043 seconds (0.1#10.140)