Nih, alasan Federer peduli dengan pendidikan

Jum'at, 22 Februari 2013 - 01:49 WIB
Nih, alasan Federer peduli dengan pendidikan
Nih, alasan Federer peduli dengan pendidikan
A A A
Sindonews.com - Roger Federer mengaku jika kepeduliannya kepada dunia pendidikan, karena pada masa muda dia telah banyak membuang-buang waktu untuk memahami secara baik nilai pengetahun. Hal itulah yang membuatnya tergerak untuk mendukung pembangunan sekolah di negara Afrika Selatan terutama di wilayah terpencil.

"Saya memiliki penyesalan yang sangat buruk mengenai dunia pendidikan. Padahal saat itu kedua orang tua saya sangat keras tentang hal itu. Ketika berada di sekolah, saya tidak benar-benar memahami pelajaran dengan baik. Karenanya saya tidak ingin semua orang melakukan kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan, meskipun saya mampu mengubah kehidupan saya lebih baik," akunya seperti dilansir Reuters, Jumat (22/2/2013).

Lebih lanjut, dia menambahkan Afrika Selatan memiliki sistem pendidikan dinilainya kurang baik. Bahkan lebih dari 19 tahun, negera tersebut belum mampu meningkatkan kualitas pendidikan disana lebih baik dan yang lebih menyakitkan lagi bahwa sebagaian besar mesyarakatnya mengganggur. Hal itulah yang membuat dirinya tergerak untuk mengatasi permasalahan pendidikan di Afsel.

Roger Federer Foundation telah mendukung pembangunan sekolah sebanyak 40 di daerah bagian Afsel, dan dia menghabiskan USD 3 juta atau setara dengan 29,1 miliar per bulannya. Daerah-daerah yang menjadi tujuannya itu yakni, Botswana, Zambia, Zimbabwe, Malawi, dan Ethiopia. Lebih dari 50 ribu anak mendapatkan manfaat dari yayasan yang telah didirikannya pada tahun lalu.

"Ketika saya berkeliling dunia, saya pasti melihat negara-negara miskin, orang-orang yang mengatakan kepada saya itu begitu sulit bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan. Saya selalu menyukai gagasan pendidikan. Karena di dunia ini hak yang paling istimewa adalah pendidikan," pungkas petenis asal Swiss.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)