Sampdoria fokus bertahan di Serie A

Sabtu, 23 Februari 2013 - 14:54 WIB
Sampdoria fokus bertahan di Serie A
Sampdoria fokus bertahan di Serie A
A A A
Sindonews.com - Sampdoria perlahan tapi pasti mulai menemukan level permainan, sejak pengambil alihan tongkat estafet dari Ciro Ferrara ke tangan Delio Rossi. Tercatat, Il Samp berhasil membukukan enam pertandingan terakhir tanpa menuai kekalahan. Bahkan, tim kuat Juventus sudah merasakan ketangguhan Mauro Icardi dkk.

Sampdoria saat ini, bercokol di posisi 12 klasemen sementara dengan meraup 29 poin. Meski begitu, Hasil positif itu tidak membuat seluruh pemain Sampdoria besar kepala. Seperti dipertegas pelatih Dellio Rossi, klub hanya menargetkan menghindari zona degradasi alias fokus bertahan di kasta tertinggi kompetisi Serie A musim ini .

“Semakin cepat kita bisa mendapatkan 40 poin semakin cepat kita bisa melepas beban ini dari bahu kami,” terang Rossi kepada Super Sport, Sabtu (23/2/2013).

"Tujuan utama kami adalah untuk menghindari degradasi, itu saja. Untuk saat ini, faktanya kami berada di posisi bagus pada papan klasemen, tapi saya berharap bahwa dari waktu ke waktu, melalui kerja keras, kita bisa masuk ke bagian atas,” ungkapnya.

Prestasi ini juga tidak luput dari perjuangan tanpa kenal lelah para pemain di atas lapangan. Sadar akan hal itu, mantan pelatih Fiorentina ini, memberikan apresiasi setinggi langit kepada anak asuhnya. ”Para pemain telahbermain cukup baik sejak saya tiba di sini pada bulan November 2012. Ide saya berhasil diterjemahkan dengan benar oleh para pemain,” ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9347 seconds (0.1#10.140)