Sarung tangan Senna terjual Rp323 Juta

Rabu, 27 Februari 2013 - 00:47 WIB
Sarung tangan Senna terjual Rp323 Juta
Sarung tangan Senna terjual Rp323 Juta
A A A
Sindonews.com - Mantan legenda F1, Ayrton Senna menjual sepasang sarung tangan keberuntungannya saat menjuarai balapan jet darat pada tahun 1991 silam, untuk ketiga kalinya saat dia berada di McLaren. Pelelangan yang diadakan di Royal Opera House, London berhasil menjual sarung tangan pembalap yang kini berusia 34 tahun tersebut seharga 22 ribu pound atau setara dengan Rp323 juta.

Seperti dilansir The Times of India Sport, Rabu (27/2/2013), sarung tangan itu dibeli oleh pemilik tim Lotus Gerard Lopez karena antara Senna dengan Lopez memiliki ikatan yang baik sewaktu mereka berada di Lotus pada era 1985 hingga 1987. Hasil penjualannya itu rencanya akan disumbangkannya kepada mantan koordinator tim McLaren, Jo Ramirez.

Sementara itu, mantan juara F1 lainnya Niki Lauda, Damon Hill dan ayahnya Graham yang diwakili cucunya, Josh mendapatkan penghargaan dari majalah Motor Sport sebagai atlet terbaik. Lauda yang kini menjabat sebagai anggota non eksekutif di Mercedes mengaku senang jika karyanya selama ini di balapan jet darat dihargai. "Saya sangat senang dan merasa sangat dihormati," aku Lauda seperti dikutip The Sun.

Sedangkan Damon Hill mengatakan: "Keluarga Hill sangat senang, ini terjadi karena dua anggota keluarga kami mendapatkan penghargaan sekaligus. Josh pasti akan selalu menghormati kakeknya (Graham), dan kami akan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang," jelas Hill

Dalam pemberian penghargaan ini hadir juga sejumlah mantan bintang motorsport seperti Sir Stirling Moss, Jody Scheckter, John Watson, Jackie Oliver, Martin Brundle, Stefano Domenicali, Allan McNish, dan Steve Parrish hadir dalam upacara tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)