Prost yakin Vettel jadi legendaris F1

Rabu, 27 Februari 2013 - 18:17 WIB
Prost yakin Vettel jadi...
Prost yakin Vettel jadi legendaris F1
A A A
Sindonews.com - Juara dunia Formula Satu (F1), Sebastian Vettel, yakin mampu meraih gelar juara dunia keempat musim 2013. Keyakinan Vettel diamini mantan juara dunia F1, Alain Prost. Dia yakin Vettel bisa menjadi legenda F1.

Menurutnya Vettel bisa meraih gelar juara dunia keempat secara beruntun dalam karir balapnya di Formula 1. "Bagi saya, Vettel masih menjadi favorit, dia bisa jadi legenda,"ujar Prost dikutip dari laman resmi F1, Rabu (27/2/2013).

Namun, kolektor empat titel juara dunia F1 asal Prancis ini justru enggan menyebut nama pembalap yang akan bersaing ketat dengan Vettel. "Di belakangnya, mungkin agak sulit bagi saya, karena ada banyak pembalap hebat lain di musim ini,"tambah pria 58 tahun tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan pengamatannya dalam dua kali tes pramusim di Jerez dan Barcelona, Ferrari, McLaren, dan Lotus menunjukkan performa meyakinkan. Jika harus memilih satu nama untuk menjadi pesaing terdekat Vettel, Alain Prost menjatuhkan pilihannya kepada runner-up musim lalu, Fernando Alonso.

"Alonso pesaing paling berbahaya bagi Vettel, tapi saya berharap lebih kepada Raikkonen dan Grosjean," lanjutnya.

Alasan Prost mendukung Vettel adalah dikarenakan sangat jarang pembalap yang mampu meraih empat gelar atau lebih dalam usia yang relatif muda. Menurutnya, sejak awal balapan F1 dimulai pada tahun 1950, hanya ada tiga pembalap yang mampu meraih lebih dari tiga gelar.

Jika Vettel mampu meraih gelar keempat di musim ini maka dirinya akan disamakan dengan tiga pembalap hebat lainnya yang mampu meraih empat gelar atau lebih seperti dirinya (Alain Prost), Juan Manuel Fangio dengan lima gelar dan Michael Schumacher yang memegang rekor tujuh gelar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8582 seconds (0.1#10.140)