Artis ini raih perunggu di kejurnas berkuda

Sabtu, 02 Maret 2013 - 17:23 WIB
Artis ini raih perunggu...
Artis ini raih perunggu di kejurnas berkuda
A A A
Sindonews.com - Nabila Syakieb yang lebih dikenal sebagai artis berhasil meraih medali perunggu tunggang serasi (dressage) kategori Medium Senior Above 18 pada Kejuaraan Nasional Berkuda AE Kawilarang Memorial Cup 2013 di Arthayasa Stable, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (1/3).
Nabila yang kini bergelut dengan profesi barunya tampil dengan kuda Vascita berhasil mengumpulkan nilai 58,875 persen. Sementara medali emas jatuh ke tangan Joei Momongan (61 persen), dan medali perak diraih Jolfi Momongan (60 persen).
Keberhasilan Nabila itu cukup mengejutkan. Pasalnya, Nabila berhasil melampaui raihan nilai salah satu atlet berbakat Indonesia, Brayen Brata Coolen (Bandung Equestrian Center) yang harus puas di posisi keempat dengan 56,875 persen.
Sebelumnya, Nabila tidak ingin tampil di kelas dressage. Namun dari guyonan dengan pelatihnya, Nabila akhirnya mencoba berlatih dan kembali tampil di kelas dressage.
Pelatih saya bilang, kasihan tuh kuda dressagenya gak pernah dipakai lomba. Dari situ saya kemudian tergerak dan upaya itu akhirnya membuahkan medali perunggu,” ujarnya seusai lomba.
Menurut artis cantik kelahiran 18 November 1985 Bogor, Jawa Barat itu, kemenangan ini akan menjadi modal Nabila untuk terus kembali turun gelanggang di kategori show jumping. Ia akan turun di dua kelas yaitu 57cm dan 79cm pada hari kedua dan ketiga, Sabtu-Minggu, 2-3 Maret 2013.
"Ini menjadi modal bagi saya untuk bisa tampil lebih baik lagi di perlombaan besok. Apalagi akhir-akhir ini saya berlatih show jumping cukup rutin. Semoga saya bisa mengulang sukses besok,” terang Nabila yang memiliki tiga ekor kuda equestrian ini.
Memang Nabila patut di acungi jempol. Pasalnya, Nabila tidak hanya jago berakting di depan kamera. Namun, Nabila juga seorang atlet berkuda yang cukup andal.
Di kelas Preliminary Adult (above 14), yang juga WDC Preliminary Test, Rosad Natsir dengan kuda Alvaro juang menjadi yang terbaik dengan 67,241 persen. Medali perak diraih Rani Masyur (Pamulang Equestrian Center) dengan kuda Big Star dengan 66,897 persen, sedangkan medali perunggu diraih Jessica Odelia (Aragon) dengan kuda Ksatria Parahyangan dengan 66,724 persen.
Jessica Odelia (Bandung Equestrian Center) dengan kuda Romeo, melengkapi penampilannya dengan medali emas kelas medium yunior dengan raihan cukup tinggi 65,250 persen. Jessica sukses mengungguli Gabriela Diandra (SKJP) dengan kuda Groovy. Atas sukses ini, Jessica mendapat tropi Ketua Umum Pordasi.
Selain kelas di atas, hari pertama secara total melombakan 8 kelas termasuk kelas anak-anak Walk Trot Children (under 14) yang dijuarai Jessica Nayla (JN Stud) dengan kuda JN Oreo. Medali perak diraih Lisa Leitner (Trijaya) dengan kuda Marsmellow, dan perunggu Maria Audira Hamidjojo (Trijaya) dengan kuda Amos
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1537 seconds (0.1#10.140)