Djokovic raih gelar keempat di Dubai

Senin, 04 Maret 2013 - 00:23 WIB
Djokovic raih gelar keempat di Dubai
Djokovic raih gelar keempat di Dubai
A A A
Sindonews.com - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 18 pertandingan dengan mengklaim gelar juara Kejuaraan Tenis Dubai yang keempat dalam lima tahun belakangan pada Sabtu (3/3). Kemenangan itu pun semakin menegaskan statusnya sebagai pemain terbaik dunia.

Djokovic, yang tak pernah kalah sejak Oktober tahun lalu, mengalahkan petenis Republik Ceko, Tomas Berdych, dengan skor 7-5, 6-3 di pertandingan final. Pemain berkebangsaan Serbi itu pun tak pernah kehilangan satu set pun di Dubai, dan dia kini telah memenangi semua 13 pertandingan melawan pemain sepuluh besar sejak Andy Murray mengalahkannya dalam final AS Terbuka tahun lalu.

"Untuk menang lagi, menjadi orang terakhir yang bertahan itu tidak akan menjadi akhir yang mudah. Tomas (Berdych) adalah pemain fantastis dan itu bisa dilalui dengan cara yang terbaik," kata Djokovic saat berada di tepi lapangan.

Gelar di Dubai ini merupakan gelar keduanya di tahun ini, setelah ia berhasil memenangkan grand slam Australia Terbuka dengan mengalahkan Murray di laga terakhir. Dengan demikian, pria kelahiran Belgrade, 22 Mei 1987 itu telah mengkoleksi 36 gelar tunggal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)