Veronica tuntut dibuatkan game sepak bola wanita

Kamis, 07 Maret 2013 - 19:33 WIB
Veronica  tuntut  dibuatkan game sepak bola wanita
Veronica tuntut dibuatkan game sepak bola wanita
A A A
Sindonews.com - Pesepakbola wanita Spanyol, Veronica Boquete meminta kepada perusahaan game terkemuka dunia, Electronic Arts, untuk membuatkan game sepak bola kaum hawa. Pasalnya, video game sepak bola selalu identik dengan sepak bola para lelaki.

Bahkan, pemain yang membela klub Swedia, Tyreso FF itu, mengeluarkan sebuah petisi online yang dimulai sejak Februari lalu. Kini tercatat sudah ada 34 ribu orang yang mendukung gerakan tersebut termasuk bintang Madrid dan Barcelona, Iker Casillas dan Andres Iniesta.

"Ini untuk memotivasi para wanita seperti saya yang mencintai sepak bola dan mendorong gairah mereka kepada olahraga ini," ujar pemain timnas wanita Spanyol itu, seperti dilansir Football Espana.

Vero tak menampik bahwa aksinya itu adalah sesuatu yang aneh dan konyol. Namun di luar itu, ia berharap bisa menumbuhkan rasa cinta para perempuan terhadap sepak bola lewat aksi kecil itu.

''Ini untuk mendorong agar para wanita seperti saya dapat menicintai sepak bola. Dengan game, diharapkan dapat meningkatkan gairah mereka terutama anak-anak perempuan terhadap lapangan hijau,'' kata Vero.

Vero berharap kelak para anak-anak perempuan itu dapat mencintai dan bermain sepak bola seperti dia. Aksi penggalangan dukungan ini telah dilakukan Vero sejak dua minggu terakhir. Kini, ia telah mengumpulkan 34 ribu tanda tangan dari para pendukung aksinya.

Vero kini juga semakin bersemangat dalam melakukan kampanyenya tersebut. Pasalnya, aksinya tersebut juga didukung oleh bintang sepak bola Spanyol lainnya seperti Andres Iniesta dan Iker Casillas.

Vero saat ini tercatat sebagai salah satu pemain sepak bola Timnas Spanyol. Wanita berusia 25 tahun ini bahkan sempat membawa Negeri Matador menjuarai Piala Eropa 2004 U-19.

Prestasinya itu tercipta berawal dari bakat dan hobinya sejak kecil kepada dunia lapangan hijau. Kecintaannya terhadap sepak bola inilah yang ingin ia tularkan dan bagikan lewat game sepak bola wanita
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2745 seconds (0.1#10.140)