Jangan anggap remeh Derby Mataram

Jum'at, 15 Maret 2013 - 15:47 WIB
Jangan anggap remeh Derby Mataram
Jangan anggap remeh Derby Mataram
A A A
Sindonews.com - Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam (16/3), akan menjadi saksi siapa tim asal DIY yang hebat. Persiba Bantul menantang PSS Sleman. Meski hanya berstatus laga uji coba, namun gengsi Derby Mataram tidak bisa dianggap remeh.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid menegaskan bakal menurunkan pemain terbaiknya menghadapi tim ambisus musim ini, PSS Sleman. "Kami akan membawa pemain terbaik yang ada karena PSS Sleman dari segi materi pemain merupakan tim kuat musim ini," katanya, kemarin.

Memang sejumlah pemain Laskar Sultan Agung bakal absen di laga tersebut. Dua pilar Timnas asal Persiba Nopendi dan Wahyu Tri Nugroho kemungkinan absen. Selain itu, striker anyar Roberto Kwateh kemungkinan juga tidak dimainkan. Eks striker Persepar Palangkaraya asal Liberia ini dalam kondisi kurang fit usai melakoni uji coba kontra tim lokal Persopi Piyungan. Roberto ikut menyumbang satu dari empat gol di laga tersebut.

Sajuri kemungkinan akan menempatkan dua striker Ugik Sugianto dan I Made Wirahadi. Kedua striker ini juga menunjukkan grafik naik dalam hal menceploskan bola ke gawang lawan. "Kami senang lini depan Persiba mulai matang. Ini tidak seperti dua laga resmi di Tanah Sumatera di IPL (kontra Pro Duta dan Semen Padang)," imbuhnya.

Memamg Persiba dan PSS Sleman beda kelas. Persiba berlaga di kancah tertinggi IPL, sedangkan tim Elang Jawa berkutat di Divisi Utama PT LPIS. Saat laga pramusim di Magelang Cup, Persiba juga mampu mencukur PSS Sleman dengan skor mencolok, 5-0. Namun itu cerita lama. PSS Sleman kini menjadi kekuatan yang menakutkan. Materi pemain yang dimiliki jauh berbeda saat dikalahkan di Magelang Cup lalu.

PSS Sleman menjelma menjadi tim ambisius. Sejumlah pelatih Divisi Utama PT LPIS bahkan menyebutkan PSS Sleman merupakan the dream team yang bakal sulit dikalahkan di kasta kedua. Tujuh pemain eks Arema IPL, termasuk striker Noh Alam Shah merapat di tim kebanggaan publik Sleman tersebut. Belum lagi, eks striker timnas Budi Sudarsono juga resmi berseragam PSS.

Kapten Persiba Ezequiel Gonzalez mengatakan, PSS Sleman bukan tim seperti musim lalu. Musim ini, PSS Sleman diperkuat banyak pemain super. "Pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. PSS sekarang menjadi tim hebat, yang diisi banyak pemain berkualitas," ungkapnya.

Di bagian lain, Direktur Teknis PSS Sleman Bambang Nurjoko mengatakan, laga kontra Persiba dipastikan berlangsung seru. Elang Jawa tidak gentar sedikit pun menghadapi Persiba yang musim lalu bertegger papan atas (posisi 4 klasemen akhir) IPL 2011-2012.

"Karena kami sekarang memiliki banyak pemain hebat. Noh Alam Shah kemungkinan besar akan dimainkan. Mungkin berduet dengan Budigol (sapaan akrab Budi Sudarsono) sejak menit awal," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)