Andra start dari posisi enam

Sabtu, 16 Maret 2013 - 13:22 WIB
Andra start dari posisi...
Andra start dari posisi enam
A A A
SIndonews.com – Perjuangan Alexandra Asmasoebrata di Asian Formula Renault (AFR) 2013 dimulai.

Bertarung di Zurich International Circuite, China, pembalap cantik yang biasa disapa Andra ini optimistis bisa meraih hasil maksimal di race pertama sore nanti.

Dari hasil latihan resmi tadi pagi, Andra menempati peringkat 6 dengan catatan waktu 1.37.863 atau terpaut 0.285 detik dari peringkat pertama yang ditempati Yuki Shiraishi dari Buzz Racing dengan torehan waktu 1.35.586.

Meski menempati peringkat 6 di sesi latihan resmi, catatan ini ternyata lebih baik dibanding saat latihan bebas (free practice) di hari sebelumnya Jumat (15/3). Dimana, Andra hanya mencatat waktu 1.38.306.

“Ini yang membuat kami optimistis, karena ada peningkatan,” kata Manajer Manajer Tim Alexandra Pertamina Racing Team (APRT) HMAS Alex Asmasoebrata, kemarin.

Alex menjelaskan, dari sisi teknis memang ada beberapa kendala yang dialami Andra jelang balapan. Mulai dari persiapan yang agak mepet karena sempat berhadapan dengan cuaca di Zhuhai yang sempat turun hujan.

“Praktis hanya sekali Andra bisa mencoba mobil di sesi yang disediakan panitia, yaitu Jumat. Selasa mobil baru dirangkai ulang, Rabu dicoba sama mekanik dan tim, sedangkan Kamis hujan sehingga tidak bisa latihan maksimal. Akibatnya, mobil belum sempat di dyno, ” terang Alex.

Namun, lanjutnya, melihat progres di lintasan, Alex melihat ada harapan besar di seri pertama AFR 2013 yang digelar sore nanti.

“Setidaknya sudah ada kepercayaan diri pada Andra, karena dia juga sudah lama absen di dunia balap. Karena itu, seri pertama ini bagian dari trail, meski saya tetap melihat ada peluang meraih hasil terbaik,” pungkas Alex.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0674 seconds (0.1#10.140)