Schalke incar Moyes

Sabtu, 16 Maret 2013 - 14:09 WIB
Schalke incar Moyes
Schalke incar Moyes
A A A
Sindonews.com – Schalke dikabarkan telah menyiapkan nama pelatih yang bakal menggantikan Jens Keller pada musim depan. Pelatih tersebut adalah David Moyes yang kini menangani Everton.

Moyes dikabarkan menjadi kandidat kuan untuk mengisi kursi kepelatihan Schalke yang bakal ditinggalkan Keller pada akhir musim nanti. Klub asal Jerman itu terkesan dengan perfoma Everton selama lebih dari satu dekade selama ditangani Moyes.

Jika pelatih berusia 49 tahun itu jadi menukangi Schalke, maka Moyes akan menjadi pelatih asal Inggris Raya pertama yang menukangi klub berjuluk The Royal Blues itu. Kubu Schalke pun berharap Moyes segera belajar bahasa Jerman demi menunjung karirnya di bangku kepelatihan Schalke.

"Idealnya, mereka ingin seorang pelatih yang bisa berbicara dalam bahasa Jerman. Jika Moyes menginginkan pekerjaan di sini, maka ia mungkin harus mengikuti jejak Pep Guardiola yang belajar bahasa Jerman," ungkap seorang sumber seperti dikutip Dailymail, Sabtu (16/3/2013)

Hijrah ke Bundesliha bukanlah hal yang mustahil bagi Moyes. Pasalnya, pelatih asal Skotlandia itu sempat mengaku terkesan dengan Bundesliga. Apalagi ia kini masih enggan memperpanjang kontraknya dengan Everton.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)