Kalahkan City, cara Everton bayar kegagalan di FA

Minggu, 17 Maret 2013 - 16:27 WIB
Kalahkan City, cara...
Kalahkan City, cara Everton bayar kegagalan di FA
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Everton Seamus Coleman mengatakan timnya telah melunasi utang mereka kepada fans untuk kegagalan Everton di ajang Piala FA, dengan mengalahkan Manchester City pada laga lanjutan Liga Premier Inggris dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan anak asuh David Moyes disumbangkan oleh Leon Osman dan Nikica Nikica untuk membuat City mengalami empat kekalahan beruntun di Goodison Park.

Coleman menegaskan kemenangan ini sebagai bentuk balas dendam tim serta membayar kepercayaan para fans setelah Everton secara mengejutkan harus tersingkir di perempat-final Piala FA oleh Wigan. "Kami sangat kecewa tersingkir di Piala FA. Kami pergi ke laga ini (kontra City) untuk mencoba membayar utang kami kepada para fans dan saya yakin kami telah melakukannya," terang Coleman seperti dilansir Soccerway, Minggu (17/3/2013).

"Ini merupakan apa yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim. Kami berhasil memenangkan pertandingan melawan siapapun. Pekan kemarin mungkin bukan Everton yang sebenarnya, saat ini tim yang sebenarnya telah muncul," sambungnya.

Pada laga tersebut Everton mampu unggul lebih dulu melalui tendangan keras dari jarak 30 meter yang dilakukan oleh Osman. Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan senang dengan kemenangan tim, meski begitu ia mengakui kemenangan ini diraih dengan cara yang sulit untuk melawan juara bertahan Liga Premier Inggris.

"Joe Hart merupakan penjaga gawang yang fantastis, mengalahkan dirinya dari jarak jauh seperti itu. Sya cukup senang. Kami berhasil unggul lebih dulu dan kemudian mampu memenangkan pertandingan. Tapi bermain dengan 10 orang selalu sulit apalagi melawan tim juara. Tapi kami mampu bermain dengan baik serta tak memberi mereka banyak kesempatan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9380 seconds (0.1#10.140)