'Tekel horor McManaman harus dikartu merah'

Senin, 18 Maret 2013 - 15:49 WIB
Tekel horor McManaman harus dikartu merah
'Tekel horor McManaman harus dikartu merah'
A A A
Sindonews.com - Gelandang Newcastle United Ryan Taylor mengaku kecewa dengan tekel keras yang dilakukan pemain Wigan Athletic Callum McManaman kepada Massadio Haidara, saat kedua tim bertemu akhir pekan lalu. Pada laga yang berakhir untuk kemenangan 2-1 untuk Wigan itu, pelanggaran keras McManaman menuai kontroversi karena tidak mendapatkan sanksi dari wasit yang memimpin laga.

Insiden tersebut tak luput dari perhatian Taylor yang juga merupakan mantan pemain Wigan itu mengkritik atas tindakan yang dilakukan McManaman melalui akun Twitter pribadinya. "Wow, saya bingung bahkan pelanggaran itu tidak mendapatkan kartu kuning. Hal ini tidak ada hubungannya dengan hasil akhir, tapi faktanya seharusnya tekel tersebut diberikan kartu merah. Semoga kondisi Sadio Haidara, baik-baik saja," terang Taylor seperti dilansir Soccerway, Senin (18/3/2013).

Taylor juga mengkritik sikap offisial pertandingan yang menurutnya meski wasit Mark Halsay yang memimpin laga tersebut tidak memiliki pandangan yang jelas terkait insiden tersebut. Taylor menilai seharusnya official pertandingan menyadarinya dan menyelidiki terkait tekel keras McManaman. "Tekel tersebut memang terjadi hanya dalam beberapa detik, tetapi setelahnya seharus pihak lain menyadarinya setelah melihat rekaman ulang," jelasnya.

Wigan sendiri berhasil meraih poin krusial setelah tengah berjuang menjauhi zona degradasi, meski masih memiliki selisih tiga poin dari Aston Villa di posisi 17 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Tiga poin setelah mengalahkan Newcastle menjadi penting untuk membuka peluang mereka menyalip Villa demi tetap bertahan di Liga Inggris.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)