Israel boikot Refaeli

Rabu, 20 Maret 2013 - 03:18 WIB
Israel boikot Refaeli
Israel boikot Refaeli
A A A
Sindonews.com - Militer Israel boikot iklan yang dibintangi oleh model terkenal, Bar Refaeli, karena dia tidak menyelesaikan program wajib militer yang pernah dijalaninya. Model yang mempuyai hobi memasang foto dirinya bersama pemain-pemain Barcelona di komputer jinjingnya (laptop), itu dianggap tak mematuhi aturan negara.

Pihak Pasukan Pertahanan Israel (IDF) bahkan telah menulis surat yang ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri Israel untuk menolak penunjukan Refaeli sebagai model iklan yang mempromosikan teknologi dan inovasi di Israel tersebut.

Menurut Brigadir Jenderal Yoav Mordechai, seperti dilansir laman Dailymail, Senin 18 Maret 2013, penunjukan Refaeli sebagai bintang dalam iklan tersebut merupakan contoh yang keliru bagi pemuda Israel. Dia pun mendorong Kemlu Israel untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka tersebut.

"Oleh sebab itu, saya meminta Kementerian Luar Negeri untuk mempertimbangkan pesan negatif dengan menggunakan Refaeli sebagai representasi negara ini," ujar.

Sementara itu, Kemlu Israel mengaku tidak akan mengubah keputusan mereka menunjuk Refaeli sebagai bintang di dalam iklan tersebut. Juru bicara Kemlu dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Times Israel mengatakan, alasan pemilihan model kelahiran 1985 itu sebagai bintang di iklan, karena dia merupakan salah satu wanita tercantik di dunia.

Selain itu, Refaeli dikenal luas oleh publik di seluruh dunia sebagai warga negara Israel. "Tidak ada alasan untuk mengungkit kembali apa yang telah terjadi di masa lalu, ketika menyangkut permasalahan kampanye diplomasi publik seperti ini," ungkap jubir tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)