Benzema tolak nyanyi lagu kebangsaan Prancis

Rabu, 20 Maret 2013 - 19:52 WIB
Benzema tolak nyanyi lagu kebangsaan Prancis
Benzema tolak nyanyi lagu kebangsaan Prancis
A A A
Sindonews.com - Pernyataan kontroversial dilontarkan oleh striker Timnas Prancis, Karim Benzema menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.
Penyerang Real Madrid ini menyatakan tidak akan pernah menyanyikan lagu kebangsaan Prancis, Marseillaise saat pembukaan pertandingan.
Seperti dilansir Metro.co.uk, pernyataan kontroversial itu datang saat pemain berusia 25 tahun itu tertangkap kamera tidak menyanyikan Marseillaise sebelum pertandingan antara Prancis kontra Jerman akan berlangsung pada Rabu, 6/2/2013, lalu.
Meskipun menjadi sorotan masyarakat di negaranya, pemain berdarah Aljazair ini berkilah bahwa menyanyikan lagu kebangsaan tidak bisa mengukur kecintaannya terhadap negaranya tersebut. Menurut eks punggawa Lyon ini, menyanyikan lagu itu belum tentu berimbas pada penampilannya di lapangan.
"Saya tidak akan bernyanyi lagu kebangsaan. Hal itu tidak membuat saya mengurangi komitmen saya terhadap timnas Prancis. Saya tidak pernah menyanyikannya sepanjang hidup, dan saya tidak akan pernah melakukannya. Menyanyikan Marseillaise tidak akan membuat saya bisa mencetak hattrick,” ujarnya.
Selain itu, ia juga mengatakan pemain legendaris Les Blues, Zinedine Zidane juga tidak menyanyikan Marseillaise saat berkumandang di tengah lapangan. Dan permainannya pun tetap menawan.
“Saya mencintai timnas Prancis. Saya tidak mengerti mengapa orang menyangsikannya. Zidane juga tidak menyanyikan Marseillaise. Lagipula, banyak fans di stadion yang tidak bernyanyi. Yang penting adalah kami bersatu,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9559 seconds (0.1#10.140)