Yaya Toure diperebutkan dua klub besar Eropa

Kamis, 21 Maret 2013 - 15:02 WIB
Yaya Toure diperebutkan...
Yaya Toure diperebutkan dua klub besar Eropa
A A A
Sindonews.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure dikabarkan sedang diincar oleh dua klub besar Eropa, yakni Real Madrid dan Chelsea di musim panas mendatang.
Seperti diberitakan sebelumnya, agen pemain Timnas Pantai gading ini telah memberikan ultimatum kepada The Citizens soal kepastian perpanjang kontraknya.
Tetapi, seperti dilansir The Sun, Kamis (21/3) City siap meperbaharui kontraknya. Namun, Toure tetap akan hengkang dengan membeli kontraknya di akhir musim nanti.
Pemain berusia 29 tahun ini masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan menerima gaji sebesar 220 ribu poundsterling (setara Rp3,2 miliar) per pekan. Jika ingin pergi, maka Toure harus membayar 22 juta poundsterling (setara Rp323 miliar).
Kabarnya, The Blues siap membantu Toure untuk keluar dari Etihad Stadium dengan menawarkan uang transfer sebesar 25 juta poundsterling (setara Rp367 miliar).
Namun, mereka harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan jasa Toure. Pasalnya, pelatih Jose Mourinho merupakan fans berat mantan pemain Barcelona ini.
Salah satu sumber top Madrid bahkan mengatakan: "Jose menyukai Yaya dan ingin mengikatnya untuk beberapa tahun ke depan."
Sesuai dengan aturan FIFA, pemain-pemain yang berusia lebih dari 28 tahun berhak membeli kontrak mereka jika mereka tidak ditawari kontrak baru oleh klubnya setelah menghuni selama tiga tahun.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8191 seconds (0.1#10.140)