Wujudkan mimpi anak Indonesia

Jum'at, 24 Mei 2013 - 16:28 WIB
Wujudkan mimpi anak Indonesia
Wujudkan mimpi anak Indonesia
A A A
Sindonews.com – Coca Cola Amatil Indonesia, siap mewujudkan mimpi 4.000 anak-anak bangsa melalui sepak bola. Mereka akan meggelar Coke Kicks-Grass Root development Program, bagi anak-anak usia dibawah 12 tahun. Di Yogyakarta, program ini akan digelar pada Minggu (9/06) mendatang,di Lapangan Kadisono, Berbah Sleman.

“Sepak bola tidak hanya sebagai hobi namun telah menjadi modal untuk membangkitkan semangat dan keyakinan anak muda Indonesia untuk meraih mimpi,” jelas Regional Corporate Affair Manager East Indonesia, Rara Haryanto.

Menurutnya, pada acara ini nantinya akan menghadirkan pelatih professional dari Asian Soccer Academy (SCA) Foundation. Mereka ini cukup berpengalaman dan lebih dari delapan tahun memberikan pelatihan yang berkualitas. Pesertaakan diajak untuk mengikuti coaching clinic untuk menambah life skill dalam bersepak bola. Hingga kini setidaknya sudah lebih dari 6.000 remaja dari 400 desa disekitar unit operasi CCAi dari Aceh sampai Papua.

“Tahun ini program pertama di Cibitung pada April lalu, dan 9 Juni nanti aka nada di Yogyakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Media & Communication Manager PT CCAI Putri Silalahi menambahkan coke kick ini berbeda dengan pelatihan sepakbisa biasanya. Pada program ini aka nada sesi train the trainer, dimana para pelatih local akan diberi pendidikan agar bisa memberikan pelatihan yang memadai.

“Sengaja kita berikan sesi khusus kepada pelatih local, karena mereka memiliki peran dalam menciptakan sepakbola di masa mendatang,” ujarnya.

Coce Kick ini sendiri telah dilaksanakan di Cibitung, Bandung, Lampung dan Surabaya. Setiap kota akan dibatasi jumlah pesertanya. Namun bagi yang tidak mendapatkan kesempatan masih bisa mengikuti klub bola junior. Nantinya Coca cola akan membawa pelatih untuk berkeliling Indonesia menemui komunitas yang ada.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)