Gajah Dortmund kalahkan gajah Muenchen 2-1

Jum'at, 24 Mei 2013 - 17:03 WIB
Gajah Dortmund kalahkan gajah Muenchen 2-1
Gajah Dortmund kalahkan gajah Muenchen 2-1
A A A
Sindonews.com - Euforia laga bergengsi final Liga Champions begitu terasa. Tidak hanya penggila bola, satwa gajah pun turut menyemarakkan atmosfir pertandingan tim terbaik di benua Eropa.

Sebanyak enam ekor gajah Taman Safari Indonesia (TSI) II, Prigen, Kabupaten Pasuruan beradu kecerdikan memainkan bola. Gajah-gajah ini dibagi dua tim yang mewakili finalis Liga Champions 2013, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Tim Bayern Muenchen dimainkan Lena, 26, (penjaga gawang), Baria, 30 dan Linda, 35. Sedangkan Tim Borussia Dortmund diperkuat Lestari, 30 (penjaga gawang), Novi, 29 dan Wahid, 12.

Selama 30 menit, gajah-gajah yang dipandu keeper beradu kebolehan menendang bola. Sorak-sorai para suporter yang berasal dari pengunjung TSI II Prigen, terus bergemuruh memberikan dukungan pada tim kesayangannya.

Sayangnya, pertahanan kedua tim gajah ini sama-sama kuat. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor berakhir imbang 0-0.

Untuk menentukan siapa yang menjadi juara, pertandingan dilanjutkan dengan adu finalti.
Pada babak penentuan ini, tim Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1.

Gol Bayern Muenchen dilesakkan oleh Lena dan gol Borussia Dortmund dijebloskan Lestari dan Novi.

"Pertandingan sepak bola gajah ini digelar untuk menyambut final Liga Champions. Hasilnya Dortmund menang 2-1 atas Muenchen lewat adu finalti," terang Suwandi, keeper gajah TSI II Prigen.

Menurut Suwandi, pertandingan sepak bola gajah TSI II Prigen ini digelar untuk yang kedua kalinya. Pertama kali dilangsungkan saat Piala Dunia 2006 lalu. Karena sudah cukup lama tidak bermain bola, para keeper harus bersabar untuk kembali mengajarinya.

"Kami membutuhkan waktu selama tiga hari untuk melatih gajah bermain bola. Harus dengan kesabaran, karena sudah lama tidak bermain bola," katanya.

Selain pertandingan, salah seekor gajah Lena, diberi kesempatan untuk memilih dan menebak bendera kedua tim unggulan Jerman tersebut yang akan keluar sebagai juara. Dengan menggunakan belalainya, Lena ternyata memilih bendera Borussia Dortmund.

Humas TSI II Prigen, Idham Rustian Pribadi, mengungkapkan, sepak bola gajah ini sebagai salah satu suguhan kepada pengunjung TSI dalam menikmati masa liburannya. Sepak bola gajah ini akan kembali digelar pada hari Sabtu atau beberapa jam sebelum pertandingan yang sesungguhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)