Ketua FA ingin Inggris gelar Piala Eropa 2020

Minggu, 26 Mei 2013 - 04:23 WIB
Ketua FA ingin Inggris gelar Piala Eropa 2020
Ketua FA ingin Inggris gelar Piala Eropa 2020
A A A
Sindonews.com - Ketua Asosiasi Sepak bola Inggris (FA), David Bernstein mengonfirmasi keinginan mereka sebagai tuan rumah Piala Eropa 2020 mendatang. Sebelumnya David Gill mengutarakan Inggris telah mengajukan penawaran untuk melaksanakan partai semifinal dan final pada Piala Eropa selanjutnya yang rencananya akan digelar di 12 negara berbeda.

Bernstein menambahkan Inggris sangat ingin menggelar sebuah kompetisi besar, lantaran keinginan menggelar Piala Dunia 2018 tak terwujud. Kegagalan tersebut membuat Inggris kecewa dan mengaku akan berjuang agar memperoleh kesempatan ikut serta menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020. Stadion Wembley yang baru saja menggelar partai final Liga Champions musim ini antara Borrusia Dortmund kontra Bayern Muenchen, menurut Bernstein hal itu menjadi moment bagi negara ini untuk promosi.

"Kami telah mempunyai fasilitas yang luar biasa di sini. Saya yakin lamaran kami untuk Piala Dunia, secara teknik, adalah yang terbaik. Kami tak berhasil karena alasan lain. Tapi, tentu saja, kami bisa menggelar sebuah turnamen di sini," kata Bernstein seperti dilansir Sky Sports, Minggu (26/5/2013).

Selain itu kini Bernstein mengutarakan rencana FA untuk mengajukan lamaran kepada UEFA agar Inggris menjadi tuan rumah untuk babak semifinal dan final Euro 2020. "Masyarakat menginginkan ini, FA menginginkannya dan saya juga. Ini sesuatu yang saya yakin kami pantas melakukannya. Sudah terlalu lama terakhir kami menggelar Piala Dunia di sini," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)