Roma siap gelar final Coppa Italia

Minggu, 26 Mei 2013 - 22:17 WIB
Roma siap gelar final Coppa Italia
Roma siap gelar final Coppa Italia
A A A
Sindonews.com - Roma sejauh ini menyatakan telah siap menggelar laga final Coppa Italia yang mempertemukan dua klub sekota AS Roma kontra Lazio pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (26/5) dini hari nanti. Klub berjuluk I Giallorossi tersebut memang dikenal dengan pendukung fanatik mereka dan laga derby yang mempertemukan dua klub sekota yang syarat gengsi ini menimbulkan kekhawatiran terjadinya bentrokan.

Seperti dilansir Football-Italia, Minggu (26/5/2013) pendukung setia Roma atau yang dikenal dengan sebutan Ultras telah berjanji menghindari bentrokan dan ada 2.000 polisi huru hara yang dikerahkan mengamankan laga ini. Selain itu untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan kedua pendukung fanatik dari kedua klub di tempatkan pada dua kubu yang berjauhan.

Sementara itu fans Lazio menyatakan telah menyiapkan koreografi untuk mendukung tim mereka beserta sejumlah spanduk besar yang siap dipasang. Selain itu fans elang biru -julukan Lazio- akan ditempatkan pada curva selatan dan sektor tengah stadion, sedangkan pendukung Roma mengatakan akan menyiapkan spanduk yang berisikan protes mereka terhadap performa tim Ibukota Italia itu.

Sejumlah pendekatan dan pencegahan telah dilakukan demi menghindari bentrok antar kedua pendukung yang memang dinilai memiliki fanatisme yang tinggi. Pertikaian antara dua kubu supporter itu kerap terjadi kala digelarnya laga derby. Fans I Giallorossi mengatakan akan mengenakan atau membawa bendera merah dan kuning untuk meniru koreografi yang digunakan pendukung Borussia Dortmund.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)