Pesepakbola sulit ngaku gay

Senin, 01 April 2013 - 11:37 WIB
Pesepakbola sulit ngaku gay
Pesepakbola sulit ngaku gay
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain sayap Leeds, Robbie Rogers, mengatakan tidak mungkin mengaku homoseksual bila masih menjadi pemain sepak bola. Rogers, 25, baru-baru ini mengatakan ia "bergeser" dari sepak bola setelah mengumumkan bahwa ia adalah homoseksual, pemain ketiga yang mengaku.

"Dalam sepak bola tidak mungkin untuk mengaku, Bayangkan Anda berlatih setiap hari dan disoro" kata Rogers seperti dilansir bbcsport.

Pemain yang lahir di California ini turun 18 kali untuk Timnas Amerika Serikat dan keluar dari Leeds Januari lalu. Bulan Februari lalu, ia mengakui homoseksual dalam pesan yang ia tulis di situs pribadinya.

Ia mengakui bahwa khawatir reaksi rekan satu tim bila mengaku saat masih berkecimpung dalam sepak bola. "Saya sangat khawatir reaksi rekan-rekan saya. Apakah (bila saya mengaku) mereka akan berubah sikap?"

Pemain asal Amerika ini juga mengakui bahwa ia khawatir atas reaksi pendukung dan media. "Bila anda masih bermain, laporannya akan berbunyi, 'pemain bola homo bermain bagus' dan bila bermain buruk disebut, 'Ah pemain gay itu kesulitan karena ia homo'."

Hanya ada dua pemain bola lain yang mengakui mereka homoseksual. Pada tahun 1990, mantan pemain U-21 Inggris Justin Fasharu adalah pemain profesional pertama di Inggris yang mengaku gay. Ia bunuh diri delapan tahun kemudian pada usia 37 tahun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)