15 atlet junior berebut tiket di kejuaraan dunia

Senin, 01 April 2013 - 17:37 WIB
15 atlet junior berebut tiket di kejuaraan dunia
15 atlet junior berebut tiket di kejuaraan dunia
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 15 litfer angkat besi dipromosikan ke kejuaraan dunia angkat besi remaja di Taskent, Uzbekistan, 7-13 April 2013. Mereka berhak tampil di kejuaraan dunia setelah menyuguhkan prestasi optimal di Invitnas di Bali, akhir Februari lalu.

"Tampil di kejuaraan dunia di Taskent, tim angkat besi nasional diharapkan meraih tiket menuju Youth Olimpyc Games (YOG) di Nanjing, China tahun 2014. Peluang ini cukup besar setelah memantau hasil Invitnas di Bali,"jelas Manajer Tim Angkat Besi Nasional, Sony Kasiran di Jakarta, Senin (1/4).

Target cukup berat dicanangkan untuk para atlet. Di tim putra, Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan atletnya minimal masuk delapan besar dunia. Untuk tim putri, mereka harus masuk peringkat tujuh dunia.

Bila memenuhi persyaratan tersebut, masing-masing tim mendapat jatah dua atlet. Namun bila tim putra terlempar dari urutan delapan besar dan bertengger di sepuluh besar dunia, maka hanya meraih jatah satu tiket. Sedang di putri jika keluar dari urutan tujuh besar dunia juga mendapat satu tiket menuju China.

Tim sendiri akan bertolak ke Taskent dari Jakarta pada 5 April mendatang. Diharapkan, waktu istirahat menjelang pertandingan akan cukup sehingga mampu tampil dalam kondisi prima.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)