Rekor Bolt dipecahkan pelari muda Inggris

Senin, 01 April 2013 - 19:02 WIB
Rekor Bolt dipecahkan pelari muda Inggris
Rekor Bolt dipecahkan pelari muda Inggris
A A A
Sindonews.com - Siapa yang menyangka jika rekor pencapaian yang diraih Usain Bolt pada usia 14 tahun ada yang bisa mengalahkannya. Dia adalah pria muda Inggris Ryan Gorman yang berhasil mengalahkan rekor pelari tercepat di dunia tersebut.

Pada usai 14 tahun, Gorman yang masuk ke dalam klub Notts Athletic berhasil mencatatkan waktu tercepat 21.76 detik kejuaraan indoor 200 meter under 17 tahun. Selain mampu menjadi pelari tercepat di kejuaraan itu, ia juga mampu menggeser raihan waktu Bolt dengan terpaut 0,05 detik saat pelari Jamaika tersebut berusia 15 tahun.

"Saya tidak berpikir bahwa saya bisa mencatatkan waktu di bawah 22 detik. Jadi itu hal yang sangat menakjubkan. Sebenarnya saya tidak percaya dengan hasil ini, bahkan saya sempat menilai bahwa ini hasil yang salah. Namun kemudian pelatih saya mengatakan, saya lebih cepat dari Usain Bolt pada usia yang sama," terang Gorman seperti dilansir DailyMail, Senin (1/4/2013).

Meski begitu, ia tidak berpikir bahwa dengan pencapaian itu Gorman lantas puas. Bahkan dia akan terus menunjukkan penampilannya di kejuaraan selanjutnya, agar dia bisa kembali menggeser rekor yang telah dicapai oleh pelari dunia.

"Saya senang dengan pencapaian yang telah saya dapatkan sekarang. Tapi yang Anda tahu, bahwa di usia saya ada banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan dan aku akan terus tumbuh. Karena saya selalu mencintai olahraga ini, bahkan ini akan menjadi satu-satunya hal yang bisa dijadikan batu loncatan untuk tampil di Olimpiade mendatang," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)